SEMARANG – Sejumlah 1000 advokat menyatakan komitmen untuk mengawal dan membela Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam perhelatan Pilgub Jateng 2018. Sikap para advokat yang berasal dari berbagai organisasi profeai advkat inu karena merasa terpanggil untuk mewujudkan Pilgub yang bersih, jujur dan adil.

“Sebab, sekecil apa pun kecurangan atau pelanggaran jelas akan menciderai proses Pilgub Jateng yang _becik tur nyenengke_,” kata Sunarto, inisiator gerakan, Senin (25/6) di Posko Perjuangan Merah Putih, Pamularsih, Semarang.

Menurt Cak To, begitu Sunarto dipanggil, 1000 advokat ini sepakat memberikan batuan advokasi independen kepada Sudirman Said – Ida Fauziyah.

Cak To menyampaikan, tujuan pembentukan tim advokat independen ini untuk mengawal Pilgub Provinsi Jawa Tengah agar bersih dan jurdil. Ia tak ingin, ada sedikitpun kecurangan dalam pelaksanaan Pilgub Jateng periode 2018-2023.

“Pembelaan ini sifatnya sukarela yang berawal dari kepedulian tim advokasi, bahwa kebenaran, keberanian, kewajiban mutlak dibutuhkan dalam mengawal Sudirman-Ida,” ujarnya.

Joko Sutrisno atau Mbah Joko, inisiator lainya menambahkan, bersama Cak To dironya mengajak sejumlah elemen yang bergerak di bidang hukun luntuk mensukseskan Pilgub yang bersih dan jurdil.

“Sebaggai Advokat dan Kurator yang memiliki jaringan nasional, kami menghubungi sahabat dan teman-teman dalam jumlah yang sangat banyak. Dan ini semua murni datang dari keinginan nurani teman-teman advokat,” terang dia.

Joko menambahkan, seluruh advokat yang bergabung memang murni untuk mengawal Sudirman–Ida Fauziyah. Sosok pasangan tersebut dinilai sangat layak dan bisa membangun Jateng menjadi lebih baik lagi.

“Mereka sosok yang bersih dan track record pasangan nomor urut 2 tersebut sama sekali tak ada bermasalah dengan hukum,” tambahnya.

Dukungan diberikan setelah, ia bersama dengan sejumlah rekan advokat lainnya menemukan kesamaan visi dalam membangun Jateng.

Joko mengungkapkan, advokat yang bergabung tidak hanya di Jateng, tetapi dari seluruh Indonesia. Mereka siap memback up dan mengawal Sudirman – Ida Fauziyah dalam Pilgub Jateng.

“Kami akan mengawal, jangan sampai satu suara pun Sudirman hilang akibat kecurangan atau terror atau lainnya,” tandas dia.

Leave A Comment

%d bloggers like this: