CILACAP – Calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah mengajak kaum muda Nahdlatul Ulama (NU) untuk menerapkan dan membumikan agama yang damai.

“Jangan malah menakutkan. Apalagi melakukan aksi-aksi teror,” ujar Ida saat menghadiri lomba Hadroh yang digelar Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ranting Gentasari, Kecamatan Kroya, Cilacap,

Dalam kesempatan itu, Ida juga menyatakan adanya aksi teror di sejumlah gereja di Surabaya. Menurut Ida, hal tersebut merupakan tindakan biadab.

“Manusia tidak seperti itu. Itu bukan Islam. Agama Islam tidak seperti itu,” tegasnya.

Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU ini pun ikut menyampaikan bela sungkawa atas kejadian tersebut. “Perang melawan terorisme harus terus dilakukan. Jangan takut atas aksi-aksi seperti ini,” tegasnya.

Mantan ketua umum Fatayat NU ini juga mengajak IPNU-IPPNU untuk terus bangga bisa menjaga tradisi dan kebudayaan yang ada.

“Mengadakan lomba hadroh ini bagian dari menjaga tradisi dan budaya yang dulu dikembangkan para Walisongo,” tuturnya.

Salah satu panitia Amir M Zuhdi mengatakan, lomba hadroh digelar bagi kalangan pelajar. “Peserta lomba berasal dari sejumlah daerah di Jawa Tengah maupun Yogyakarta,” terangnya.

Menurut Amir, lomba itu digelar sebagai bagian menjaga tradisi yang ada. “Meski kita-kita masih muda, tetap punya kewajiban dan tanggungjawab untuk melestarikan tradisi ini,” tandasnya.

Leave A Comment

%d bloggers like this: