SEMARANG – Sabtu 2 Juni 2018, yang bertepatan dengan tanggal 17 Ramadhan 1439 H, Tim Pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah akan menyelenggarakan pelatihan wirausaha Ayo Obah serentak di 573 kecamatan di seluruh Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Training of Trainers (ToT/pelatihan untuk para pelatih) Ayo Obah, yang sepanjang bulan Mei 2018 telah terselenggara di 35 kabupaten/kota di Jateng.
“Setelah kegiatan tingkat kecamatan, bulan Juni ini juga akan dilaksanakan pelatihan serupa sampai ke tingkat desa. In syaa Allah sebelum Idul Fitri 2018 ini seluruh 8599 desa di Jateng akan terselenggara pelatihan wirausaha Ayo Obah,” ungkap Cagub Jateng Sudirman Said, Kamis (31/5) di Posko Merah Putih, Jalan Pamularsih 95, Semarang, Jateng.
Lebih lanjut Cagub Jateng nomor urut 2 yang akrab dipanggil Pak Diman ini menyampaikan, Ayo Obah merupakan program pengorganisasian, partisipasi, dan konsolidasi potensi usaha masyarakat, khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di komunitas. Kegiatan ini memberikan pelatihan, pendampingan, dukungan permodalan, peningkatan akses pasar, dan pemanfaatan teknologi kepada warga Jateng yang mengikuti program tersebut.
Hingga kini sudah ada tiga ribu pengusaha UMKM yang bergabung dalam program ini. Dan hingga kini sudah terbentuk gerakan dan perwakilan Ayo Obah di seluruh kabupaten/kota di Jateng.
Pak Dirman mengajak masyarakat Jateng yang memiliki usaha kecil dan mikro, atau memiliki keinginan untuk menjadi pengusaha bergabung dalam program ini. Karena banyak manfaat yang akan didapat dari gerakan ini.
Ayo Obah, Bergerak Menuju Perubahan Jateng

Ayo Obah, Bergerak Menuju Perubahan Jateng

Program ini, imbuh Pak Dirman, merupakan upaya untuk mewujudkan janji kerja mengurangi tingkat kemiskinan dari 12,23 persen menjadi 6 persen, penciptaan lima juta lapangan kerja, serta melahirkan sejuta pengusaha perempuan (Setara) dalam waktu lima tahun.
“Gerakan ini in syaa Allah akan membawa Jateng menuju perubahan karena memperbaiki kondisi Jateng menjadi lebih baik. Ayo Obah mengajak seluruh komponen masyarakat Jateng untuk terus bergerak memperbaiki keadaan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan bersama sejalan dengan slogan kampanye kami Mbangun Jateng Mukti Bareng,” urai Pak Dirman.

Leave A Comment

%d bloggers like this: