Bertemu Sudirman Said, Gubernur Anies Berharap Hadir Good Governance di Jateng

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dalam rangka silaturahim di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (26/6). Pertemuan dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama di Warung Tegal (Warteg) Nurul yang berlokasi di Jalan Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Anies menyampaikan harapannya seluruh warga Jawa Tengah bisa memanfaatkan hak pilihnya dengan baik saat Pilkada besok tanggal 27 Juni 2018 di Jawa Tengah guna menentukan arah perkembangan Jawa Tengah. Diharapkan pula Jawa Tengah ke depan menjadi provinsi yang bukan hanya saja maju, tetapi juga memiliki pemimpin yang bersih dan tata kelola pemerintahan yang baik, yakni good governance.

“Alhamdulllah saya bersyukur siang hari ini bisa menjamu sahabat yang mudah-mudahan ini bisa menjadi hari terakhir sebagai calon. Mudah-mudahan besok menjadi hari penentu dan insya Allah nanti bisa berseragam yang sama habis ini. Saya berharap pada warga Jawa Tengah untuk memilih pemimpin yang bersih, yang tidak memiliki masalah apapun yang terkait dengan tata kelola pemerintahan; (sehingga) semua program-program yang terkait dengan pengentasan kemiskinan, keadilan dan kesejahteraan bisa berjalan dengan baik,” ujarnya usai makan siang bersama.

Untuk Pilkada besok, Sudirman Said menyatakan sudah mempersiapkan diri dan melakukan usaha maksimal bersama pasangannya Ida Fauziah berserta tim untuk memenangkan pilkada guna menghadirkan good governance di Provinsi Jawa Tengah. Seperti diketahui, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan dilaksanakan serentak di 171 daerah di Indonesia, besok 27 Juni 2018. Ada 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada di 2018; salah satunya Provinsi Jawa Tengah. Berdasarkan Kepres No 14 tahun 2018 tentang Hari Pemungutan Suara, pada 27 Juni 2018 ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional.

Sementara itu, Sudirman Said yang akrab disapa Pak Dirman mengapresiasi kinerja Pemrov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Anies. Terkait reklamasi, disebutkannya hal ini merupakan buah dari kepemimpinan dan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih di Jakarta. Diketahui, pada 7 Juni lalu Pemprov DKI Jakarta resmi menyegel seluruh bangunan yang berada di Pulau D serta menutup kegiatan pembangunan gedung di seluruh lahan reklamasi Teluk Jakarta, karena pihak pengembang terbukti tidak memiliki IMB.

“Saya kira sejak dulu kita juga semua percaya beliau pemimpin yang sangat efektif. pemimpin, jadi tidak ada keraguan ssama sekali. Dan saya mengikuti dari jauh satu persatu janji beliau ketika kampanye,ketika memulai proses ini, ditunaikan, termasuk reklamasi. Inilah buah dari kepemimpinan yg bersih (dan) kredibel, ketika dipercaya warga, maka keputusannya segera ditaati, dan itu juga memberi pesan kepada aparatnya sehingga aparatnya menjad berwibawa karena pemimpinnya bersih,” pungkasnya.

Disamping itu, Gubernur Anies menyebutkan selain silaturahim, Pak Dirman memilih makan siang di Warteg Nurul milik Ibu Suratmi karena memiliki kenangan tersendiri. Pak Dirman menceritakan bahwa 1,5 tahun lalu saat persiapan Pilkada DKI 2017 ia bertemu pengurus Koperasi Warteg, dan salah satu pengurusnya ada di Warteg Nurul. Saat makan siang, menu makanan yang dipilih Gubenur Anies adalah nasi, tahu, telor balado, tempe orek, kangkung dan kerupuk; sedangkan Pak Dirman memilih menu nasi setengah, Ikan bandeng, tahu kuning, tempe orek, dan sayur asem.

“Beliau (lagi) di Jakarta, terus saya sampaikan mau ketemu, sekaligus sambil makan siang karena sudah lama tidak ketemu, dan kita mendoakan insya Allah besok hasilnya positif dan membahagiakan bagi kita semua. Dan tadi kita pilih makan di sini sambil (nostalgia), beliau punya memori tersendiri soal tempat ini, jadi kita ambil Warung Tegal di sini,” tandas Gubernur Anies.

Leave A Comment

%d bloggers like this: