Blusukan ke Pasar, Masyarakat Kompak Salam Dua Jari Menangkan Sudirman-Ida

BREBES — Masyarakat Kabupaten Brebes dan sekitarnya kompak mengangkat salam dua jari untuk memenangkan pasangan calon Gubernur Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam Pemilihan Gubernur Rabu (27/6/2018) mendatang.

Hal tersebut dilakukan saat kedatangan Cagub Sudirman Said pada Minggu (10/5/2018) di Pasar Linggapura, Desa Linggapura Kecamatan Tonjong dan Pasar induk Bumiayu di Desa Karangturi Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes.

Dori, salah satu pedagang pasar Linggapura mengaku optimistis pria yang akrab disapa Pak Dirman tersebut menang di Pilgub Jateng mengingat antusiasnya masyarakat yang menginginkan pergantian Gubernur.

“Sudah cukup diganjar lima tahun, saatnya Pak Dirman memimpin Jateng, ayo pilih nomor dua,”kata pedagang kelahiran Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal tersebut.

Nada optimisme juga disampaikan pedagang pasar lainnya, Rukiyah. Dia mendambakan sosok agamis mampu memimpin Jateng membawa ke arah yang lebih baik.

“Yang penting agamis, amanah, apalagi beliau orang asli sini (Brebes), dan wakilnya itu orang Fatayat NU, insyaallah,”ujarnya.

Ratusan pedagang pasar tersebut sangat antusias dengan kedatangan pria kelahiran Desa Slatri, Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes.

Hampir semua titik los dan kios yang dikunjungi Pak Dirman, para pedagang berebut untuk berfoto dan swafoto dengan Menteri ESDM RI periode 2014-2016 tersebut.

Tak lupa, para pedagang yang semuanya sudah mengenali profil Pak Dirman yang merupakan asli Brebes tersebut mengacungkan salam dua jari.

Ulul, salah satu relawan yang turut mendampingi Pak Dirman terus mengkampanyekan sosok Pak Dirman untuk dipilih pada 27 Juni mendatang.

“Aja kelalen dulur Kabeh (jangan sampai terlupa saudara semua) tanggal 27 Juni 2018 coblos nomor dua yang ada gambar Pak Dirman, yang ada kerudungnya, Winger dhewek, kapan lagi orang Brebes jadi Gubernur,”katanya dengan pengeras TOA.

Dalam kunjungan Pak Dirman ke dua pasar besar di Brebes itu, sejumlah relawan dan partai pendukung turut serta mengkampanyekan dengan membagikan alat peraga kampanye berupa brosur, poster dan stiker.

Diantaranya adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Turut hadir juga sejumlah relawan dari Perempuan Indonesia Raya (PIRA), Tunas Indonesia Raya (Tidar), Perempuan Kebangkitan Bangsa, Perempuan Amanat Nasional (PUAN) dan kepanduan serta perempuan PKS (Salimah).

*TIM MEDIA SUDIRMAN-IDA*

Leave A Comment

%d bloggers like this: