SEMARANG, iNews.id – Tim pemenangan pasangan bakal calon gubernur (Cagub) Jateng Sudirman Said-Ida Fauziyah mulai intensif blusukan ke desa-desa untuk membentuk relawan majelis desa. Sampai saat ini, tercatat ada 350 desa yang sudah mendeklarisikan diri untuk mendukung pasangan yang diusung koalisi Gerindra, PAN, PKS dan PKB ini.

Majelis desa merupakan ruang relawan bakal Cagub Sudirman Said di tingkat desa maupun kelurahan untuk membuka komunikasi dan diskusi antara relawan dengan warga.

Ketua tim perjuangan Merah Putih, Ali Khamdi mengatakan, majelis desa yang sudah dibentuk jumlahnya terus meningkat signifikan. Relawan majelis desa ini melakukan pergerakan hingga tingkat RT. Relawan yang tergabung di tingkat RT inilah yang akan menjadi ujung tombak tim relawan pergerakan Merah Putih. “Sampai pertengahan Januari ini sudah 350 desa, dan akan terus bertambah,” katanya.

Ali menuturkan, dalam diskusi-diskusi di majelis desa, warga sangat mengharapkan terjadinya percepatan pengentasan kemiskinan, dengan menjadikan desa sebagai basisnya. Selain itu, warga juga mengharapkan penguatan ekonomi desa, baik yang berbasis pada pertanian maupun industri kecil.

“Warga desa juga berharap sekali agar kebersamaan, semangat gotong royong, sikap tenggang rasa, kepedulian, dan nilai-nilai arif lainnya tetap lestari sehingga akan menjadi kekuatan tersendiri dalam meningkatkan kualitas hidup warga desa,” papar Ali.

Koordinator Majelis Desa eks Karesidenan Pati, Tantowi menjelaskan, progres pembentukan majelis desa tiap kabupaten telah terbentuk minimal 10 desa.

Di Jepara, sudah 40 majelis desa terbentuk. Majelis ini merupakan sarana untuk mengenalkan lebih dekat Sudirman Said sebagai bakal Cagub Jateng ke warga. “40 majelis desa di Jepara tersebut menyebar di tiga kecamatan, yakni Batealit, Kedung dan Tahunan,” katanya.

Dia menargetkan hingga akhir Januari ini seluruh desa di Jepara dan eks Karesidenan Pati sudah terbentuk majelis desa. Sebelumnya, bakal Cagub Jateng, Sudirman Said mengirimkan pesan perjuangan kepada seluruh sukarelawan pendukungnya setelah resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng. Dia ingin sukarelawan turut berjuang untuk menghadirkan perubahan kepemimpinan demi membentuk pemerintahan Jateng yang bersih, melayani dan amanah.

Sumber : www.inews.id/daerah/jateng/dekati-warga-tim-pemenangan-sudirman-said-terus-blusukan-ke-desa

Leave A Comment

%d bloggers like this: