SEMARANG – Slogan “Mukti Bareng Mbangun Jateng” yang diusung pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah diharapkan juga berimbas pada dunia usaha, saat terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah.

Hal itu diungkapkan Direktur PT Bangga Teknologi Indonesia Muallim saat menerima kunjungan calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah, di perusahaannya di Kawasan Industri Candi, Semarang Senin (2/4).

Menurut Muallim, perusahaannya menaungi ribuan karyawan. Dia ingin ada komunikasi yang baik dari pemerintah dengan pengusaha, maupun karyawan.

“Semua juga ingin sejahtera. Dunia usaha maju, karyawan masa depannya baik. Pemimpinnya juga jadi enak,” katanya.

Dia juga ingin pemerintah memberikan support pada perusahaan. Antara lain mempermudah dan ada kepastian tentang perizinan. “Jadi semuanya jelas, baik waktu maupun jaminannya,” katanya.

Supervisor PT Bangga Teknologi Indonesia Khusnul Khotimah juga berharap, masalah perizinan tidak berbelit-belit.

“Kita juga ingin upah kita naik tiap tahun,” imbuhnya.

PT Bangga Teknologi Indonesia di Semarang selama ini memproduksi berbagai produk tablet dan smartphone.

Sementara itu, Ida Fauziyah mengatakan keberadaan dunia usaha akan membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran. “Karena itu sudah pasti harus ada sinergi semua pihak,” katanya.

Apalagi, kata dia, bersama Sudirman Said dirinya berkomitmen untuk menekan angka kemiskinan dari 12 persen menjadi 6 persen. “Memang ini dianggap berat, tapi untuk mengurangi angka kemiskinan harus butuh komitmen kuat dari pemimpinnya,” tegasnya.

Mantan ketua umum Fatayat itu juga menyapa beberapa karyawan, saat melihat cara produksi perusahaan tersebut. Dia juga menanyakan beberapa hal dari produk yang dihasilkan.

Leave A Comment

%d bloggers like this: