Gerakan Warga Melawan Kecurangan

Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah pada 27 Juni 2018 mendatang sangat diharapkan dapat membawa perubahan bagi seluruh warga Jateng. Perubahan menuju Jateng yang lebih adil, sejahtera, dan bermartabat. Namun, hal tersebut dapat tercapai apabila dalam pelaksanaannya Pilgub Jateng dilakukan dengan menjunjung tinggi semangat kejujuran, adil, bebas dari kecurangan.

Hanya saja kini, kami melihat ada potensi-potensi kecurangan dalam pelaksanaan Pilgub Jateng. Indikasi terkuat yakni dari persoalan Daftar Pemilih Tetap (DPT) bermasalah, dari temuan Tim Pemangan Pak Dirman dan Bu Ida jumlahnya sangat besar.

Oleh karena itu kami mengajak seluruh warga Jawa Tengah bersama-sama mengawasi jalannya pemilihan gubernur 27 Juni nanti. Sedari awal, Pak Dirman selalu mengatakan bahwa Pilgub Jateng merupakan gawe atau agenda warga Jawa Tengah. Pilkada adalah kepentingan warga untuk menghasilkan kepemimpinan yang dapat membawa kesejahteraan dan mengangkat harkat dan martabat warga Jawa Tengah.

Maka keterlibatan warga menjadi yang utama. Keterlibatan yang dimaksud bukan semata-mata keterlibatan semu, dimana warga hanya diajak memberikan suara di TPS. Namun, warga harus menjadi kekuatan garis depan dalam memastikan Pilgub dapat menghasilkan kepemimpinan yang dapat membawa perubahan di Jawa Tengah. Dengan demikian kemenangan dalam Pilkada, bukan kemenangan pasangan calon, melainkan kemenangan warga.

Untuk itu, mari bersama-sama kita bergerak untuk melawan kecurangan dalam Pilgub Jateng 2018 ini. Bagaimana caranya? Bentuk kelompok bersama tetangga, keluarga, teman yang berada di dalam satu TPS. Bersama-sama menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya masing-masing, sejak proses pemungutan dimulai hingga penghitungan suara selesai dilaksanakan. Amati pemilih yang tidak dikenal, laporkan dan berkoordinasi dengan saksi pasangan No. 2, Sudirman Said dan Ida Fauziyah jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

Untuk memperlancar informasi dan komunikasi, warga yang bersedia bergabung bersama dalam Gerakan Melawan Kecurangan ini, diharapkan melakukan registrasi melalui formulir online melalui link berikut:

Link Registrasi Gerakan Warga Anti Kecurangan

1. Kabupaten Banjarnegara
2. Kabupaten Banyumas
3. Kabupaten Batang
4. Kabupaten Blora
5. Kabupaten Boyolali
6. Kabupaten Brebes
7. Kabupaten Cilacap
8. Kabupaten Demak
9. Kabupaten Grobogan
10. Kabupaten Jepara
11. Kabupaten Karanganyar
12. Kabupaten Kebumen
13. Kabupaten Kendal
14. Kabupaten Klaten
15. Kabupaten Kudus
16. Kabupaten Magelang
17. Kabupaten Pati
18. Kabupaten Pekalongan
19. Kabupaten Pemalang
20. Kabupaten Purbalingga
21. Kabupaten Purworejo
22. Kabupaten Rembang
23. Kabupaten Semarang
24. Kabupaten Sragen
25. Kabupaten Sukoharjo
26. Kabupaten Tegal
27. Kabupaten Temanggung
28. Kabupaten Wonogiri
29. Kabupaten Wonosobo
30. Kota Magelang
31. Kota Pekalongan
32. Kota Salatiga
33. Kota Semarang
34. Kota Surakarta
35. Kota Tegal

Kontak Person:

  1. 0877-3691-2150 (Arief Rachman)
  2. 0812-2876-1440 (Eko Hadi Pramono)