Gubernur Anies Sharing Pengalaman Pilkada dengan Cagub Jateng Sudirman Said

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menerima kunjungan kerja Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said di Balaikota, Jakarta Pusat (20/2/2018). Dalam kesempatan ini, Gubernur Anies berbagi pengalaman mengenai kampanye, baik terkait teknis kampanye, masalah yang dihadapi saat kampanye, maupun tantangan di lapangan saat berkampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kepada Sudirman Said.

“Siang hari ini saya menyambut kedatangan sahabat lama yang sudah beberapa waktu ini tidak berada di Jakarta dan berada di medan baru di Jawa Tengah. Saya juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan masalah kampanye (dan) tantangan di lapangan ketika berkampanye,” ungkap Gubernur Anies.

Beliau juga berharap kelak Sudirman Said akan sukses menghadapi dan memenangkan Pilkada Jawa Tengah 2018. “Insya Allah suatu saat nanti bisa kita bersama-bersama dengan pakai seragam yang sama,” ujar Gubernur Anies.

Senada dengan Gubernur Anies, Sudirman Said yang pernah menjabat sebagai Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi pasca terpilihnya Anies-Sandi sebagai Pemimpin DKI Jakarta 2017 lalu, juga menyampaikan bahwa beliau banyak belajar dari Gubernur DKI Jakarta terkait teknis dalam menghadapi kampanye, cara menjaga energi lahir dan bathin, terutama dalam menghadapi tantangan serta serangan dalam masa pilkada. Beliau juga mengapresiasi kemenangan Persija sebagai juara pertama Piala Presiden 2018.

“Selamat kesebelasan kebanggaan Jakmania jadi juara. Saya sedang memasuki medan juang baru, harus konsultasi kepada Pak Anies yang lebih punya pengalaman di sini, tapi juga tidak ada salahnya merencanakan yang bisa kita kerjakan ke depan bersama, kalau nanti insya Allah Tuhan memberi jalan kemenangan,” terang Mantan Menteri ESDM.

Lebih lanjut, keduanya pun membahas banyak hal mengenai peluang kerja sama ke depan antara Ibu Kota Jakarta dengan Jawa Tengah. “Banyak hal yang bisa disambungkan antara Jateng dan DKI, umpamanya kebutuhan pangan dari DKI bisa dipasok dari para petani Jateng, semua sentra-sentra pertanian (di Jateng) bisa memasok kebutuhan pangan di Jakarta,” pungkas Sudirman Said.

Sudiman Said mengungkapkan bahwa yang paling penting adalah dapat belajar banyak hal mengenai leadership dari Gubernur Anies. “Pak Anies tunjukan itu dalam beberapa peristiwa terakhir bahwa peran beliau di samping sebagai gubernur tapi juga memberi inspirasi. (Kami) sama-sama belajar, dan insya Allah pertemuan ini akan membawa manfaat untuk melanjutkan perjuangan di Jawa Tengah menuju kemenangan,” tuturnya.

Leave A Comment

%d bloggers like this: