WONOSOBO – Puluhan pedagang pasar pagi Wonosobo mendadak histeris saat tengah asyik berjualan tiba-tiba ditemui Calon Gubernur nomor urut 2 Jawa Tengah Sudirman Said, Kamis (8/3/2018)

“Aaak, aslinya lebih ganteng dari yang di foto, semoga sukses ya pak,” kata Sarinah salah satu pedagang pasar pagi Wonosobo.

Tak hanya berteriak histeris karena senang didatangi calon gubernur, puluhan pedagang pasar pagi tradisional tersebut.

“Aslinya mana pak? Jakarta ya,”tanya Sarmini saat ditemui Pak Dirman.

“Oh bukan, saya asli Desa Slatri, Kecamatan Larangan Brebes Jawa Tengah, cuma kebetulan kerja di Jakarta,”jawab Pak Dirman.

Pak Dirman yang berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para pedagang, mengatakan, pasar merupakan urat nadi perekonomian kerakyatan, dimana perputaran uang sangatlah tinggi di sana. Apapun yang dijual, sebagian besar adalah yang diproduksi langsung oleh rakyat.

Dia mengatakan keberadaan pasar tradisional harus dijaga dari serbuan pasar modern.

“Tugas pemerintah menata agar keberadaan keduanya tidak saling membunuh,”pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Pak Dirman menyusuri Pasar Pagi, dan berdialog dengan para penjual sayur serta kebutuhan pokok. Dengan menaiki dokar, Pak Dirman juga mengunjungi Pasar Induk Wonosobo.

Pak Dirman juga berkesempatan menyapa sekaligus ikut warga yang sedang senam bersama di alun-alun Wonosobo.

Sebagaimana diketahui, Sudirman Said yang berpasangan dengan Ida Fauziyah diusung koalisi empat partai yakni Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Cagub-Cawagub yang mengusung jargon “Mbangun Jateng Mukti Bareng” tersebut berada di nomor urut 2.

Leave A Comment

%d bloggers like this: