SEMARANG – Calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah melakukan buka puasa bersama ratusan anak yatim dan perempuan lansia panti asuhan Darul Hadlonah, di Mangkang, Semarang, Kamis (24/5).

Ida Fauziyah mengaku bersyukur bisa menikmati kebersamaan dengan mereka. “Alhamdulillah, kita bisa berbagi kebahagian bersama mereka,” ujar Ida.

Mantan ketua umum Fatayat ini pun mengajak mereka untuk sama-sama menjaga persatuan, tanpa memandang latar belakang.

“Semuanya demi Indonesia yang lebih baik lagi ke depan,” jelasnya.

Menurut Ida, bulan suci Ramadan adalah momentum bersama untuk menggapai hikmah menuju perubahan yang lebih baik.

“Tentu bulan Ramadan ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin dengan mengisinya dengan berbagai hal yang positif,” terang Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU ini.

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Umiyati Humam mengaku kegiatan semacam ini memperkuat silaturahim dengan semua golongan.

“Kita juga bangga, bu Ida Fauziyah bisa hadir di tengah-tengah kita,” ujarnya.

Sementara itu, penceramah acara buka bersama Ny Hj Alfiaturrohmaniah dalam tausiyahnya mengajak semua yang hadir untuk mensyiarkan Islam dengan damai.

“Islam itu tidak ngamukan, nesunan, bakar-bakar, bahkan pakai bom. Islam adalah agama yang rahmatan lil alamiin, memberi rahmat bagi seluruh alam” ujarnya.

Di Negara Indonesia, kata dia, ukhuwah watoniyah harus dijaga. Yakni satu nusa, satu bangsa. “NKRI adalah harga mati,” tandasnya.

Leave A Comment

%d bloggers like this: