KENDAL – Calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah diminta mengelus-elus perut perempuan yang sedang hamil, saat berkunjung ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Rowosari, Kabupaten Kendal, Minggu (8/4).

Perempuan hamil bernama Riyana tersebut juga meminta jabang bayi yang dikandungnya didoakan mantan ketua umum Fatayat tersebut.

Sehari-hari Riyana berjualan makanan di kawasan TPI. Dia menjelaskan, usia kehamilannya sudah masuk 7 bulan.

“Ini calon anak ketiga. Mohon doanya bisa lahir dengan sehat, dan nanti jadi anak yang memberi manfaat pada banyak orang,” jelasnya.

Sementara itu Ida Fauziyah saat mengelus-elus perut Riyana mendoakan, agar bayi yang dikandung kelak jadi anak yang soleh.

“Semoga jadi wakil gubernur, atau menteri perikanan. Moga jadi anak yang memberi manfaat bagi banyak orang,” ujar Ida.

Di kawasan TPI, Ida disambut hangat masyarakat setempat. Mereka juga sudah sering melihat gambar-gambar Ida bersama Sudirman Said.

“Memang harus ada perubahan. Harus berubah,” ujar Sidik, penjual ikan hasil tangkapan nelayan.

Ida sendiri juga mencari beberapa hasil laut yang menjadi kesukaannya, yakni rajungan dan kerang. Setelah ketemu, Ida membelinya dari para pedagang setempat.

Ida menegaskan, nasib nelayan tidak boleh diabaikan. Apalagi mereka juga menjadi bagian pahlawan gizi bagi masyarakat. “Mereka juga harus sejahtera,” tandasnya.

Leave A Comment

%d bloggers like this: