SUKOHARJO – Calon Wakil Gubernur nomor urut 2 Jawa Tengah Ida Fauziyah mengajak seluruh masyarakat untuk jihad melawan kemiskinan di Jateng. Hal tersebut disampaikan Ida saat memaparkan komitmen melawan kemiskinan melalui program 22 janji kerja yang disampaikan dalam Debat Terbuka Pilkada Jawa Tengah, di Hotel Best Western Kabupaten Sukoharjo, Kamis (3/5/2018).

“Angka kemiskinan di Jateng masih tinggi, 12,23 persen, tidak heran, kami menjadi cukup prihatin dengan kondisi ini, sehingga kami berkomitmen mengurangi angka kemiskinan secara drastis menjadi 6 persen dalam waktu lima tahun,”katanya.

Salah satu yang menjadi korban dalam kemiskinan yang msih tinggi, kata Ida, adalah perempuan. Sehingga dirinya berjanji akan menciptakan sejuta wirausaha perempuan. “Saya kira program ini realistis, dan dengan intervensi pemerintah, memberdayakan dana desa, kita akan mengurangi angka kemiskinan hingga menjadi enam persen saja,”ungkap perempuan yang merupakan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Sementara, Cagub Sudirman Said menyebut dirinya bersama Ida memiliki komitmen menurunkan kemiskinan menjadi 6 persen dalam lima tahun, menciptakan 5 juta lapangan kerja, semua itu dikerjakan dengan pemerintahan yang bersih dari korupsi.

“5 juta lapangan kerja bukanlah jumlah yang mustahil. kita harus bekerja keras jika ingin menurunkan angka kemiskinan di Jawa Tengah, dan 5 juta lapangan kerja bukanlah angka yang mustahil, kita harus bekerja keras jika ingin menurunkan angka kemiskinan di Jateng,”jelasnya.

Dia mengungkapkan bahwa persoalan menurunkan angka kemiskinan adalah bukan masalah statistik, tetapi masalah kemanusiaan. “Mengurangi kemiskinan di Jateng menjadi 6 persen bukan hanya masalah statistik, tapi kemiskinan adalah masalah kemanusiaan,”pungkasnya.

Leave A Comment

%d bloggers like this: