SOLO – Calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah menyambangi wali kota Surakarta FX Hadi Rudiyatmo. Pertemuan keduanya berlangsung car free day di kawasan Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (11/3).

Saat itu Ida tengah menyusuri jalur CFD, dan melihat Rudi sedang bermain tenis meja. Mantan ketua umum Fatayat tersebut langsung menyambangi dan bersalaman dengan ketua DPC PDIP Kota Surakarta tersebut.

Ida menyampaikan, jika dirinya ingin melakukan car fre day dan berbaur dengan masyarakat Solo dan sekitarnya. Rudi pun mempersilahkan keinginan tersebut. “Siap-siap, silahkan,” ujar Rudi.

Usai bertemu Rudi, Ida melanjutkan perjalanannya ke sejumlah titik lain. Ida antara lain menyambangi stand membatik. Di tempat ini, Ida juga sempat mencoba memberikan warna pada sketsa batik yang sudah disiapkan.

Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU ini juga diminta berorasi saat bertemu kelompok peduli perempuan dan anak “Ampera” di arena CFD.

Menurut Ida, yang dibutuhkan saat ini adalah partisipasi semua pihak untuk benar-benar peduli pada perempuan dan anak. “Jadi saya sangat bangga yang orasi soal ini ada yang kaum laki-laki,” ujarnya membuka orasi.

Selama di DPR RI, Ida menyatakan terus berpartisipasi untuk membuat regulasi tentang perlindungan perempuan dan anak.

“Kita bersyukur saat ini sudah banyak aturan soal perlindungan perempuan dan anak, namun bukan berarti upaya melindungi kaum ini berhenti disuarakan,” paparnya.

Ida sendiri juga memuji area CFD di kawasan Jalan Slamet Riyadi. Menurutnya area tertata dengan baik.

“Karena di beberapa daerah malah banyak untuk lokasi jualan. Di Solo ini arena olahraga luas, area berjualan juga tersedia. Sangat bagus,” tandasnya.

Leave A Comment

%d bloggers like this: