CILACAP – Calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah kembali menikmati masa mondok, saat berada di Cilacap.

Di daerah itu, mantan ketua umum Fatayat NU ini berkesempatan menginap di kediaman pengasuh Ponpes Sarbini Hasan, Desa Kamulyan, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap KH Muhtarom Mansyur.

Pendamping Sudirman Said dalam Pilgub ini tiba di Ponpes tersebut Sabtu (26/5), dan menginap hingga Minggu (27/5).

Banyak hal yang dilakukan Ida di tempat itu. Selain ngobrol banyak hal dengan pengasuh Ponpes dan beberapa warga sekitar, Ida juga makan sahur dan berolah raga bersama.

Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU ini menegaskan, suasana Ponpes sudah dia rasakan sejak masih kecil. “Jadi tak masalah menginap dimanapun bagi saya,” ujarnya.

Selama mengikuti Pilgub Jateng, jelas Ida, dirinya tidak sekadar datang maupun menginap di Ponpes.

“Tapi juga menyelami situasi maupun kondisi Ponpes di Jawa Tengah seperti apa. Bagaimana perhatian dari pemerintah selama ini? Apa sudah ada apa belum,” jelasnya.

Hasil dari mendengar para pengasuh Ponpes di Jateng, kata Ida, ternyata belum ada perhatian yang maksimal bagi lembaga ini.

“Ponpes itu juga ikut membangun SDM masyarakat, Ikut mencerdaskan masyarakat. Jadi sudah semestinya ada perhatian yang lebih,” terangnya.

Di Cilacap, Ida juga mengikuti dzikir pembacaan “Asmaul Husna”. Acara yang digelar di Kecamatan Adipala ini diikuti ribuan jamaah.

Leave A Comment

%d bloggers like this: