DEMAK – Calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah mengikuti acara pengajian bersama ribuan warga Demak, Selasa (10/4).

Pengajian digelar Ponpes Fathul Huda, Sidorejo, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak dalam rangka peringatan Haul almarhum KH Ahmad Yasir, almarhum KH Ma’shum Mahfudhi, dan almarhum KH Abdullah Rifai.

Pengajian disampaikan pengasuh Ponpes al Itqon, Kota Semarang KH Dzikron Abdullah. Sebelum mendengarkan pengajuan Ida bersama ribuan warga turut sama-sama melakukan tahlilan.

Dalam pengajian tersebut, Kiai Dzikron memaparkan tentang sikap amanah dan ikhlas yang harus menjadi pelajaran semua orang.

“Kalau jadi pemimpin harus amanah, dan memberi manfaat pada masyarakatnya. Karena jabatan itu hanya titipan,” ujarnya.

Ida sendiri sudah terbiasa dengan kultur tahlilan maupun pengajian. Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU ini banyak hal yang didapat dari kegiatan semacam ini. “Utamanya tentu menjalin silaturahmi,” ujar Ida.

Usai pengajian, Ida juga melakukan dialog dengan pengasuh Ponpes Fathul Huda KH Zaenal Arifin Ma’shum. Banyak hal yang mereka bicarakan, selain pencalonan. Adapula pembicaraan tentang keluarga dan anak-anak.

Ida mengatakan, selain bersilaturahmi dirinya juga mohon doa restu atas pencalonannya bersama Sudirman Said. “Nyuwun pangestu dan doa, agar perjalanan dalam Pilgub ini semakin ringan,” tandasnya

Leave A Comment

%d bloggers like this: