BLORA – Calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah mendapatkan doa dari puluhan santri penghafal al Quran dalam pencalonannya di Pilgub 2018, Rabu (4/4).

Mereka yang tercatat sebagai santri Madrosatul Qur’an Rohmah al Falah, Cepu, Kabupaten Blora tersebut mendoakan Ida yang berpasangan dengan Sudirman Said menang dalam Pilgub.

Tak hanya menang, anak asuh KH M Afandi Ibrahim itu juga mendoakan Ida bisa amanah dan memberi manfaat pada masyarakat jika menjabat wakil gubernur.

Ida sendiri menyatakan bangga kepada para santri, karena bisa bertemu dengan para penghafal kitab suci umat Islam itu. “Ini sesuatu banget bagi saya,” ujar Ida.

Mantan ketua umum Fatayat ini juga bercerita bahwa dirinya juga pernah menjadi santri di Jombang, Jawa Timur.

“Tapi belum bisa untuk menghafalkan al-Quran,” katanya.

Atas dasar itu, Ida sangat berterima kasih atas doa para santri tersebut. “Apalagi doanya tidak sekadar menang, tapi juga doa agar saya memberi manfaat,” paparnya.

Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU itu mengakui, kesiapannya menjadi cawagub karena ingin berbuat lebih untuk memajukan Jawaa Tengah.

“Angka kemiskian di Jawa Tengah masih sangat tinggi yakni 12 persen lebih. Program saya dengan pak Sudirman adalah mengurangi angka kemiskinan menjadi 6 persen,” bebernya.

Sementara itu, pengasuh Madrosatul Qur’an Rohmah al Falah Cepu KH M Afandi Ibrahim juga mendoakan apa yang ingin dicapai terwujud.

“Semoga amanah, dan benar-benar membawa kebaikan dan manfaat bagi masyarakat Jawa Tengah,” tandasnya.

Leave A Comment

%d bloggers like this: