BLORA – Calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah memuji kegigihan sejumlah pedagang perempuan di Pasar Jepon, Kabupaten Blora, Rabu (4/4).

Hal itu diungkapkan Ida usai mendengar kisah dua pedagang perempuan di pasar tersebut, Aini dan Yanti. Menurutnya mereka sosok yang hebat karena menjadi tulang punggung perekonomian keluarga.

Aini menceritakan, saat ini dirinya sudah ditinggal suami yang meninggal dunia. Memiliki 3 anak yang masih sekolah, dirinya mengandalkan hasil dagangan di pasar tersebut, yakni berjualan pakaian.Bahkan Aini menceritakan kisahnya sambil berurai air mata.

Sementara itu Yanti, pedagang lain yang juga berjualan pakaian mengatakan, selain menunggu barang dagangan dirinya juga menjaga suaminya yang sakit stroke.

“Tiap hari saya ajak ke pasar. Suami juga sudah sulit untuk bicara,” jelasnya.

Mendengar kisah tersebut, Ida Fauziyah memberikan semangat kepada keduanya. “Sabar ya buk. Harus yakin bisa,” ujar Ida.

Di Pasar tersebut, sejumlah pedagang sudah mengenal mantan ketua umum Fatayat tersebut. “Kulo sampun sumerep (saya sudah paham),” ujar Nikmah salah satu pedagang saat menyalami Ida.

Ida Fauziyah sendiri mengaku pasar tradisional sudah bukan hal baru bagi dirinya. “Karena saya sudah terbiasa berbelanja di pasar tradisional,” jelasnya.

Usai dari pasar Jepon, Ida melakukan konsolidasi dengan koalisi parpol pengusung di kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Blora.

Konsolidasi juga dihadiri pengurus PKB, Gerindra, PAN, maupun relawan. Usai konsolidasi, Ida mengatakan semua komponen sudah siap untuk memenangkan pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah.

“Memang bagi saya bukan berapa persen yang ditargetkan. Bagi saya targetnya yang penting menang,” tegasnya.

Usai konsolidasi, Ida melakukan silaturahmi dengan Pengasuh Madrosatul Qur’an Rohmah al Falah Cepu KH M Afandi Ibrahim. Selain itu, Ida juga menggelar pertemuan dengan para pengurus Fatayat dan Muslimat setempat.

Leave A Comment

%d bloggers like this: