KENDAL – Calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah terus mendapatkan dukungan dari kaum perempuan.

Ratusan kaum perempuan yang tergabung dalam Forum Silaturahmin Perempuan Kendal menegaskan dukungannya pada pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah dalam Pilgub Jateng 2018.

Dukungan itu mereka sampaikan, saat bersilaturahmi dengan Ida Fauziyah di Kendal, Minggu (8/4).

Koordinator Forum Silaturahim Perempuan Kendal Niken Larasati mengatakan, pilihan mendukung pasangan Sudirman – Ida karena keduanya merupakan pasangan ideal.

“Pak Sudirman orang yang bersih, sementara bu Ida sosok perempuan yang tangguh, dan tahu apa yang dibutuhkan kaum perempuan,” ujarnya.

Niken menegaskan, mereka siap mensosialisasikan pasangan tersebut pada keluarga, hingga masyarakat sekitar tempat mereka tinggal.

“Targetnya tentu memenangkan pasangan ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ida Fauziyah mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ida juga siap memperjuangkan aspirasi kaum perempuan. “Salah satu program kami bersama pak Sudirman adalah mencetak 1 juta wirausahawan perempuan,” jelasnya.

Perempuan, jelas Ida, punya potensi untuk menjadi wirausahawan. Dia mencontohkan, saat berada di pasar tradisional, mereka yang berdagang mayoritas kaum perempuan.

“Selama ada kemauan, pasti ada jalan. Dan program kita jika terpilih nanti adalah melakukan fasilitasi untuk menciptakan wirausahan-wirausahawan tersebut,” jelasnya.

Mantan ketua umum Fatayat ini menyatakan, jika masyarakat sejahtera, maka ibadah juga akan tenang.

“Karena itu kami usung mbangung Jateng Mukti Bareng. Yakni sejahtera lahir dan batin,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori menegaskan, pasangan Sudirman-Ida memang ideal.

“Bu Ida ini juga aktif memperjuangkan aspirasi pondok pesantren, maupun madrasah,” tandasnya.

Leave A Comment

%d bloggers like this: