TEMANGGUNG — Para petani tembakau mengeluhkan penurunan produksi tembakau dalam lima tahun terakhir. Sulitnya memperoleh pupuk menjadi salah satu sebab merosotnya produksi tembakau.

Keluhan para petani tembakau itu disampaikan kepada Calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said saat mengunjungi sentra petani tembakau di Desa Ngaditirto, Selopampang, Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (17/2).

Kepada Pak Dirman para petani berharap agar jika terpilih kelak memperhatikan nasib petani tembakau. Misalnya dengan mempermudah para petani dalam memperoleh pupuk. Karena pupuk menjadi faktor penting untuk meningkatkan produksi tembakau.

Pak Dirman berjanji dirinya akan memperhatikan keluhan para petani. Apalagi dirinya juga sudah menyampaikan akan menjadi gubernurnya petani, gubernurnya orang desa.

“Saya di mana-mana sudah bilang akan menjadi gubnernurnya petani, gubernurnya orang desa, jadi kalau diberi kesempatan oleh masyarakat Jawa Tengah saya tentu akan bela nasib petani,” katanya.

Lebih lanjut Pak Dirman mengungkapkan, memuliakan petani merupakan salah satu program yang akan dijalankannya jika terpilih memimpin Jateng kelak.

Pak Dirman juga menyampaikan, dirinya juga memiliki program pemberdayaan masyarakat desa. Di antaranya dengan membangun kembali lumbung-lumbung desa untuk ketahanan pangan Jawa Tengah khususnya, dan nasional pada umumnya.

Sumber : Tim Perjuangan Merah Putih

Leave A Comment

%d bloggers like this: