PATI – Ketua GP Ansor Kabupaten Pati Itqonul Hakim menilai Ida Fauziyah sebagai sosok yang cerdas dan hebat.

Hal itu disampaikan Itqonul saat sambutan pelantikan pengurus GP Ansor, Pati, di Margoyoso, Kabupaten Pati, Kamis (26/4). Ida Fauziyah juga hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Itqonul sendiri menyatakan, posisi GP Ansor netral dalam pilkada. Meski demikian dirinya membebaskan seluruh kadernya untuk menentukan pilihannya. “Silahkan jadi tim sukses manapun,” katanya.

Pengurus PCNU Kabupaten Pati KH Mahmudan mengatakan, keberadaan GP Ansor harus membawa manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Ida Fauziyah yang diberi kesempatan untuk berpidato menyatakan, GP Ansor sudah ada sejak sebelum kemerdekaan.

“Jadi GP Ansor ini tak hanya mempertahankan NKRI, tapi juga membuat NKRI ada,” kata calon wakil gubernur Jawa Tengah ini.

Menurut Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU itu, jika berbicara masa depan NU, maka juga harus melihat GP Ansor sekarang.

Usia Ansor yang sudah 84 tahun, kata Ida, diatas rata-rata umur. Dengan angka itu, jelas Ida, sudah tahu pahit getirnya kehidupan.

“Jadi kedepan kita harap tak hanya pertahankan akidah aswaja, namun terus menjaga keutuhan NKRI,” sebutnya.

Pasangan Sudirman Said dalam Pilgub Jateng ini juga sempat mengingatkan pada kader Ansor, bahwa setelah menjadi anggota atau pengurus tidak dibayar. “Namun kita berharap, Ansor terus berkhidmat pada NU,” tandasnya.

Leave A Comment

%d bloggers like this: