KEBUMEN – Nahdlatul Ulama Kabupaten Kebumen menyatakan kompak mendukung pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah, dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah.

Ketua PCNU Kebumen KH Masykur Rozaq mengatakan, dukungan kepada Sudirman – Ida dilakukan, karena akan bisa menentukan langkah NU ke depan.

“Bu Ida ini pernah memimpin Fatayat. Jadi benar-benar NU, jadi wajib kita dukung,” ujarnya dalam silaturahmi Sudirman Said – Ida Fauziyah bersama DPC PKB dan PCNU Kebumen, Selasa (6/3)

Tak sekadar mendukung, Masykur mengaku sudah memiliki strategi khusus untuk memenangkan pasangan ini. “Kita punya 5.000 kader yang sudah dilatih, nanti kita akan gerakkan semua untuk memenangkan bu Ida,” tegasnya.

Dia menegaskan, NU sangat kuat di Jawa Tengah. Keberadaannya tentu harus semakin diperkuat dengan adanya kader-kader yang duduk di pemerintahan. “Bu Ida menyatakan siap membawa aspirasi NU,” bebernya.

Dalam acara itu, yang diikuti ratusan orang tersebut, juga dilakukan deklarasi pemenangan dari para relawan. Mereka menyatakan siap bekerja keras menangkan Sudirman – Ida dalam Pilgub.

Mereka juga siap gerakkan seluruh potensi untuk memenangkan pasangan ini, dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan, santun, dan berakhlak karimah. Selain itu mereka siap menghindari penggunaan isu sara dan kampanye hitam untuk pemenangan.

Sementara itu, Ida Fauziyah mengaku bangga bisa hadir dalam silaturahmi tersebut. “Karena saya tidak bisa satu-satu datang dan silaturahmi ke rumah bapak ibu semua. Jadi saya berterima kasih bisa bersilaturahmi dalam forum ini,” ujarnya.

Ketua Lembaga Ketahanan Keluarga (LKK) PBNU ini juga menyampaikan salam dari Sudirman Said. Ida juga menegaskan, majunya dirinya sebagai cawagub, tidak sekadar memikirkan kepentingan pribadi.

“Saya ini ketua fraksi di DPR RI, jika mau nuruti karepe pribadi, saya tolak. Saya terima karena ini tugas yang diamanatkan kiai, dan partai maka saya siap. Karena saya juga bagian dari perjuangan NU,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ida juga memaparkan sejumlah janji kerja bersama Sudirman, mulai dari pengurangan angka kemiskinan, hingga penyediaan lapangan kerja.

Sebelumnya, Ida juga melakukan sowan dan silaturahmi dengan sejumlah kiai di kabupaten Kebumen. Mereka yang didatangi antara lain, KH Munawir Ghozali, KH Bahri Asy’ari, KH Muntaha Mahfudz, KH Raden Rahmat, KH Musyafa Ali, KH Habibullah, KH Kholawi Mahasin, KH Hasan Masykur.

Leave A Comment

%d bloggers like this: