Kukuhkan Laskar Perjuangan Merah Putih, Sudirman Said Adopsi “Perang Gerilya” Jenderal Soedirman

SEMARANG – Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 2 Sudirman Said mengukuhkan tim pemenangan dari unsur partai pengusung pada Selasa (6/3/2018) di Hotel Grasia, Kota Semarang.

“Saya sudah berkordinasi dengan banyak pihak tentang nama tim ini. Maka dengan ini, kami resmikan nama tim pemenangan dari unsur partai politik dengan nama Laskar Perjuangan Merah Putih,”kata Sudirman Said.

Dia mengungkapkan bahwa Nama Pak Dirman (Panglima Besar Jendral Soedirman) sudah terlanjur akrab dengan strategi perang gerilya, yakni melawan Belanda dan Jepang. Dia mengatakan bahwa melawan pihak yang lebih kuat dan lebih mapan, harus dengan strategi perang gerilya. Semangat inilah yang harus kita ambil dalam pilgub Jateng 2018.

“Mari bergerilya untuk mengenalkan kandidat yang kita usung, dengan memperbanyak aksi ketimbang diskusi. Hal – hal yang tidak terlalu relevan untuk meraih kemenangan perlu diminimalisir proporsinya agar tidak banyak menguras tenaga dan pikiran,”ujar pria yang akrab disapa Pak Dirman ini.

Lebih lanjut, Pak Dirman menyebut bahwa elektabilitas dirinya dengan Ida Fauziyah terus naik, meski mengawali survei dari angka yang sangat rendah, yakni 1,5%, bahkan ada yang menyebut dari 0,5%.

“Sekarang kondisinya sudah naik pesat berkali lipat. Suasana kebatinan ditengah masyarakat juga menghendaki perubahan. Seluruh tim pemenangan memiliki tugas untuk menjaga tren itu dengan beragam program sosialisasi ke masyarakat. Insya Allah hingga tanggal pencoblosan, kita akan mendapatkan kemenangan atas incumbent,”jelas Menteri ESDM periode 2014-2016 ini.

Pak Dirman pun mematok angka kemenangan sebesar 60% yang ekuivalen dengan angka 12.279.768. Dihitung dari 72% tingkat partisipasi masyatakat Jateng. Kepada tim pemenangan, Sudirman Said berpesan agar menjaga kekompakan dan saling bersinergi satu sama lain.

“Keempat partai pengusung tentu memiliki basis massa yang berbeda, budaya dan karakter yang berbeda, strategi dan pendekatan yang berbeda. Belum lagi ditambah unsur – unsur dari relawan. Semua keragaman ini harus dipadukan sebagai unsur yang saling melengkapi,”pungkasnya.

Dalam pengukuhan tersebut, dari 100 orang tim inti pemenangan tingkat Kabupaten/Kota se Jawa Tengah. Hadir juga para tokoh partai pengusung Sudirman-Ida, diantaranya PKB, PKS, Gerindra dan PAN.

Leave A Comment

%d bloggers like this: