Makan Bareng di Angkringan, Begini Suasana Akrabnya Sudirman-Ida dan Ganjar-Yasin

SEMARANG – Calon Gubernur nomor urut 2 Jawa Tengah Sudirman Said dan pasangannya Ida Fauziyah mengundang lawannya di Pilgub Jateng, Ganjar Pranowo dan pasangannya Taj Yasin Maimoen menikmati sajian angkringan dalam rangka perayaan ulang tahun Sudirman Said ke-55 pada Kamis (19/4/2018) sekitar pukul 20.00 WIB.

Keempat paslon Kepala Daerah tersebut nampak akrap menikmati sajian di angkringan Arista Jalan Pamularsih Semarang ditraktir pendamping Sudirman, Ida Fauziyah. Sebelum turun ke ‘pesta angkringan’, Ganjar Pranowo terlebih dahulu memberikan kado berupa karikatur bergambar dua paslon Cagub Jateng, Ganjar sambil salam dua jari dan Pak Dirman mengacungkan satu jari. Tersemat pula gabungan jargon dua pasangan, Jateng Gayeng Mukti Bareng.

Pak Dirman dan Mbak Ida yang sudah menunggu setengah jam tersebut langsung mempersilakan Ganjar untuk menikmati nasi kucing. Politisi PDIP itu mengutarakan momen ini sebagai tanda keduanya selalu damai. Mereka tampak santai ketika berbincang di warung angkringan, tidak ada bahasan serius dalam pertemuan yang berawal dari saling balas di media sosial itu.

Nurhadi yang merupakan pemilik angkringan hanya kagum melihat para calon itu duduk santai di pinggir jalan. Hadi hafal betul tempat duduk, berikut pesanan keempatnya. Sudirman Said yang mengenakan kaus duduk berhadapan dengan Ida yang mengenakan baju batik. Di sebelahnya ada Taj Yasin yang berhadapan dengan Ganjar. Ganjar duduk satu baris bersama Ida, sementara Yasin bersandingan dengan Sudirman.

Sudirman Said yang mengenakan kaus duduk berhadapan dengan Ida yang mengenakan baju batik. Di sebelahnya ada Taj Yasin yang berhadapan dengan Ganjar. Ganjar duduk satu baris bersama Ida, sementara Yasin bersandingan dengan Sudirman.

Pak Dirman menyebut bahwa pertemuan itu awalnya dari obrolan di lini masa Twitter, lalu direalisasikan. Kebetulan, sambung Sudirman, Ida Fauziyah yang menjamin bakal membayar semua makanan itu. Oleh karena itu, Sudirman mengaku untung karena ulang tahunnya dirayakan, dibayari makanannya serta mendapat kado.

“Yang untung saya, makan dibayari,” canda Sudirman. “Kita sebetulnya teman. Bu Ida dan Mas Ganjar dulu sama-sama di DPR, saya juga sempat banyak satu forum dengan Pak Ganjar. Gus Yasin juga. Kita ini senang saweran, makanya pakai angkringan dan hemat energi,” ucapnya.

Sebagai informasi, Pemilihan Gubernur Jateng 2018 secara resmi diikuti pasangan calon Gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung oleh PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, serta Partai Golkar, dan Sudirman Said-Ida Fauziyah diusung Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PKB.

Leave A Comment

%d bloggers like this: