Menangkan Sudirman – Ida, Pengurus PKB Harus Bisa Gandeng 12 Ribu Kiai

SALATIGA – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar memerintahkan seluruh pengurus partai melakukan konsolidasi menyeluruh untuk memenangkan Sudirman Said – Ida Fauziyah dalam pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Tengah.

“Dalam dua minggu ini harus bisa koordinasi dengan 12 ribu kiai, ulama. Semua harus gerak, dan terus keliling, baik struktur maupun anggota dewan,” ujarnya dalam konsolidasi Struktur dan Fraksi PKB di Salatiga, Minggu (4/3).

Menurut Muhaimin, meski survey masih belum tinggi, hal itu tidak ada masalah. Sebab ketertinggalan masih bisa dikejar.

“Kemenangan pak Dirman bu Ida ini penting di Jawa Tengah. Sejarah harus dikejar, sehingga jadikan pasangan ini ujung tombak ukir sejarah,” tegasnya.

Cak Imin menegaskan, jika Sudirman – Ida menang, maka akan ada perubahan politik tingkat nasional.

“Karena itu, konsoliadasi dengan pondok, santri, harus mengakar. Jangan nunggu biaya. Biaya penting. Tapi yang penting rebut dan tangkap aspirasi. Dalam waktu dua minggu ke depan akan kita evaluasi,” tegasnya.

Hadir pula dalam acara itu, wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, maupun Sudirman Said dan Ida Fauziyah.

Muhaimin juga meminta para pengurus memanfaatkan media sosial sebagai sarana sosialisasi. “Semua harus sungguh-sungguh, untuk perubahan dan kemajuan Jawa Tengah,” sebutnya.

Sementara itu, cagub Jateng Sudirman Said menegaskan, dukungan yang diberikan pengusung sangat maksimal. “Mari kita terus merapatkan barisan. Luruskan niat. Kemenangan di depan mata,” tegasnya.

Sudirman juga menceritakan saat dirinya sowan dan silaturahmi ke sejumlah kiai, antara lain KH Dimyati Rois Kaliwungu, Mbah Munif Mranggen, KH Anwar Manshur Lirboyo, hingga Ponpes al Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur.

“Banyak pesan yang mereka sampaikan, utamanya menempatkan ummat di posisi terhormat,” tuturnya.

Sudirman juga menceritakan pesan dari KH Anwar Lirboyo, bahwa saat ini perlu bersih-bersih agar negara tetap tegak.

“Pesan kiai Anwar, bersih-bersih itu dari atas. Jika atas bersih maka bawah juga bersih,” bebernya.

Hasil dari keliling pondok pesantren, jelas Sudirman, juga mendapat pesan agar memperhatikan madrasah diniyah dengan baik.

“Bersama bu Ida kita juga akan berkomitmen menurunkan angka kemiskinan dari 12 persen menjadi 6 persen, serta menciptakan 5 juta lapangan kerja,” tegasnya.

Sementara itu, Ida Fauziyah menegaskan semua pengurus PKB merupakan garda terdepan dalam memenangkan pilgub.

Di tempat yang sama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku mendapatkan perintah langsung dari Prabowo Subianto untuk membantu pemenangan Pilgub Jateng.

“Sebulan dua kali saya akan ke Jawa Tengah. Ijin sudah turun dari Mendagri,” terangnya.

Leave A Comment

%d bloggers like this: