SEMARANG – Cagub Jateng, Sudirman Said optimis Jateng akan melahirkan pemimpin baru. Meski survey formal mengatakan jarak dengan petahana jauh, tetapi ia tak menggubrisnya. Karena di lapangan berbeda dan sudah dilakukan berbagai cara untuk mengambil hati pemilih di Jateng. “Insya Allah kemenangan akan datang. Karena sudah direncanakan secara dinamis dan kami optimis,” katanya saat berbuka bersama dengan Jurnalis di Hotel Grandi Semarang.

Respon masyarakat sangat bagus dan warga menginkan adanya pemimpin baru di Jateng. Selain itu, relawan terus bertambah sebagai upaya masyarakat menginginkan perubahan. Bahkan, warga rela untuk berkontribusi dan dengan sukarela untuk mendukung pasangan Sudirman-Ida Fauziyah. “Di lapangan berbeda dengan survey, dan masyarakat menginginkan perubahan,” ujarnya.

Sudirman Said-Ida Fauziyah juga terus menggerakan Ayo Obah. Semua instrumen semua bergerak untuk memenangkan pasangan tersebut. Dan Ayo Obah disuarakan untuk membuka lapangan pekerjaan baru serta mengurangi angka kemiskinan di Jateng. “Dua persoalan itu yang harus diurusi secepatnya dan gerakan Ayo Obah solusinya,” tegasnya.

Optimis kemenangan bukan tanpa alasan. Sudirman-Ida Fauziyah melihat itu sendiri adanya aura perubahan dari masyarakat Jateng. Dukungan terus bertambah dan menginginkan ada sosok pemimpin baru di Jateng. “Alhamdulillah saya merasakan sendiri denyut nadi perubahan di Jateng. Dan gerakan ini murni dari masyarakat,” ujar Cawagub Jateng, Ida Fauziyah.

Seluruh parpol pengusung (PKB, PAN, PKS dan Gerindra) sudah all out untuk memenangkan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Sosialisasi dan pengenalan terus dilakukan sampai tingkat desa untuk memenangkan pasangan tersebut. “Kami semua all out, dan dari kondisi di lapangan kami optimis,” tegas Ketua DPW PAN Jateng, Wahyu Kristiyanto.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh parpol pengusung hadir langsung. Yakni Ketua DPW PAN Jateng, Wahyu Kristiyanto; Ketua DPW PKS Jateng, Abdul Fikri Faqih; Sekertaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro; Ketua DPW PKB Jateng, K H Yusuf Chudlori serta Sekertaris DPW PKB Jateng, Sukirman. “Kami di PKS sudah mengumpulkan langsung 1070 ketua pembina di Jateng dan semua siap memenangkan pak Dirman-bu Ida,” tambah Ketua DPW PKS Jateng, Abdul Fikri Faqih.

Seluruh mesin partai juga terus bergerak tanpa rasa lelah. “Gerindra solid sampai bawah dan semua siap mengamankan suara untuk pak Sudirman-Ida Fauziyah,” kata Sekertaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro.

Bahkan, warga nahdliyin di Jateng bakal menyatakan dukungan kepada Sudirman-Ida Fauziyah. Karena pasangan teraebut dinilai layak dan mampu membangun Jateng lebih baik. “Jaringan struktural dan kultural di PKB terus bergerak dan bahkan sampai ke rumah-rumah langsung,” tambah Sekertaris DPW PKB Jateng, Sukirman. (

Leave A Comment

%d bloggers like this: