SEMARANG – Calon Gubernur Jateng, Sudirman Said bersilaturrahmi dengan Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama’ (PCNU) Kota Semarang. Pak Dirman berkomitmen akan mengurusi pesantren, karena selama ini sudah memberikan kontribusi banyak untuk pembangunan Jawa Tengah.

“Selama ini Pesantren belum banyak disentuh, makanya saya akan lebih memberikan perhatian. Basis Pesantren di Jateng harus diperkuat,” kata Pak Dirman dihadapan puluhan pengurus dan masyarakat Nahdliin di Kantor PCNU Kota Semarang, Sabtu (28/4).

Pak Dirman mengaku sudah berkeliling se Jateng dan mengaku prihatin dengan kondisi pesantren. Di Grobogan, Boyolali, Blora dan sejumlah daerah lainnya banyak pesantren kekurangan air. Tak hanya itu, bangunannya juga sudah banyak yang tak terawat karena anggaran minim. “Ini kan ironi, padahal pesantren perannya sangat penting dalam memberikan pendidikan moralitas di Jateng,” ujarnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, pembangunan di Jateng lebih banyak tersedot untuk infrastruktur jalan. Kondisi ini membuat pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) masih kurang optimal. Padahal, SDM sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan, dan membangun Jateng. “Jika SDM bagus, pendidikan tinggi jelas akan bisa lebih cepat membangun Jateng,” tambahnya.

Silaturrahi dengan PCNU dihadiri puluhan kader NU di Kota Semarang. Dalam kesempatan tersebut, Pak Dirman sempat berdiskusi dan mendengarkan langsung masyarakat. Warga NU di Kota Semarang juga siap untuk mendukung pasangan nomor urut 2 Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam Pilgub Jateng 2018. “Ini silaturrahmi yang tertunda, sekaligus meminta doa restu dan dukungan,” tandasnya

Leave A Comment

%d bloggers like this: