SEMARANG — Calon Gubernur nomor urut 2, Sudirman Said mengunjungi Kelenteng Tay Kak Sie, Semarang. Pak Dirman didampingi Ketua DPC PKB Kota Semarang, Soemarmo berjalan kaki menuju klenteng.

Kehadiran Pak Dirman guna menyampaikan ucapan selamat merayakan Gong Xi Fat Choi kepada masyarakat Tionghoa Semarang yang hadir di klenteng tersebut. Selain menyampaikan ucapan langsung, Pak Dirman juga mengirimkan ucapan serupa kepada kolega dan kawan-kawannya yang merayakan Imlek melalui pesan whatsApp.

Ketua Yayasan Tay Kak Sie, Tanto Hermawan menyambut Pak Dirman dan mengajaknya berkeliling ke sejumlah altar Dewa. Tanto mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Pak Dirman dan rombongan.

Sementara Pak Dirman mengatakan kunjungannya untuk silaturahim dan mengucapkan tahun baru Imlek 2569 ke warga Tionghoa.

“Saudara kita sedang merayakan tahun baru Imlek. Saya ke sini untuk silaturahim dan mengucapkan selamat. Saya diajak keliling kelnteng dan dijelaskan soal makna dan sejarahnya,” terang Pak Dirman.

Kepada umat yang datang ke Kelenteng Tay Kak Sie, Pak Dirman mengucapkan selamat tahun baru Imlek. Ia juga diberi kesempatan menyalakan lilin di altar.

“Terimakasih saya diberi kesempatan menyalakan lilin yang menyimbolkan kedamaian rumah dan rezeki yang banyak,” tandasnya.

“Kami bersyukur bisa berkunjung di hari spesial ini,” imbuh Pak Dirman.

Pak Dirman menyampaikan, Jawa Tengah adalah melting pot. Rumah bagi aneka jenis budaya, etnis, dan agama. Ini modal sosial yang harus dijaga. Dan dia bertekad untuk terus menjaga, menghargai, dan melindungi keberagaman.

“Perbedaan, keanekaragamanlah yang membuat bangsa ini besar. Karena itu wajib hukumnya menjaga keberagaman itu,” kata Pak Dirman.

Sumber : Tim Perjuangan Merah Putih

Leave A Comment

%d bloggers like this: