Pak Dirman: Tumbuhkan Sebanyak-banyaknya Pedagang Jalan Cepat Turunkan Kemiskinan di Jateng

SEMARANG – Calon Gubernur nomor urut 2 Jawa Tengah Sudirman Said menyebut salah satu jalan paling cepat menurunkan angka kemiskinan di Jateng adalah menumbuhkan sebanyak-banyaknya pedagang dan wirausaha.

“Sejak awal kami, saya dan Mbak Ida percaya, kalau kemiskinan di Jateng mau turun dari 12,3 persen menjadi 6 persen seperti rencana kami, jalan paling cepat adalah menumbuhkan sebanyak-banyaknya pedagang dan wirausaha,”katanya saat bertemu dengan pengurus Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Semarang dan Persatuan Pedagang dan Jasa Pasar (PPJP) Kota Semarang, Selasa (3/4/2018) di Kota Semarang.

Menteri ESDM periode 2014-2016 ini mengatakan bahwa sebagai bentuk komitmennya, dirinya dalam 22 janji kerja akan mengoptimalkan pertumbuhan sejuta wirausaha perempuan dan lima juta lapangan kerja.

“Cara kami menurunkan angka kemiskinan menumbuhkan sejuta wirausaha perempuan di Jateng dan juga secara pendampingan, pemberian support dari hulu ke hilir kepada para pedagang, baik dari regulasi dan pendanaan investasi, disisi lain, kita ingin memperbanyak jumlah entrepreneur agar serapan lapangan kerja terlaksana dengan baik,”jelasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Pak Dirman ini mengungkapkan bahwa dirinya bersama Ida Fauziyah berkomitmen memberikan perhatian penuh kepada para pedagang di Jateng dengan total 27 ribu pedagang di Kota Semarang dan 7 juta pedagang di Jateng.

“Kami berdua sepakat, komitmen memberi perhatian penuh dengan pedagang, mikro, kecil, menengah hingga yang besar besar, tugas kami sebagai pemerintah, adalah memberikan peraturan yang jelas, salah satunya keberpihakan kepada para pedagang kecil, pedagang itulah yang mendapatkan perhatian, sehingga akan banyak pedagang mikro membutuhkan perhatian pemerintah,”pungkasnya.

Leave A Comment

%d bloggers like this: