SEMARANG – Gerakan perempuan parpol koalisi pengusung pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah siap mengamankan 10 juta suara dari kaum perempuan untuk memenangkan paslon nomor 2 dalam Pilgub Jawa Tengah 2018.

Kesiapan ini mereka sepakati dengan mendeklarasikan “Perempuan Mukti” di Semarang, Sabtu (7/4). Sejumlah pengurus perempuan parpol tingkat pusat hadir dalam acara tersebut.

Mereka terdiri dari Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Gerinda, Perempuan Bangsa PKB, Perempuan PKS, dan Perempuan PAN yang membentuk koalisi bernama Perempuan Mukti. Adapula para aktivis perempuan, dan masyarakat yang aktif memperjuangkan hak-hak kaum perempuan dan anak.

Pengurus Perempuan DPP Partai Gerindra Rahayu Saraswati mengatakan, kekuatan perempuan sangat ampuh untuk mendulang suara. “Karena ibu-ibu ini jarang pindah ke lain hati. Maka gerakan emak-emak ini sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Dia juga menegaskan, keberadaan Ida Fauziyah di Pilgub Jateng bukan sekadar pelengkap. “Tapi bagian dari mewakili perempuan untuk membawa perubahan di Jawa Tengah,” tegasnya.

Saat ini sebanyak 27.348.878 jiwa masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPD) yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng untuk Pilgub 2018. Masing-masing 13.727.434 pemilih perempuan, dan 13.621.444 pemilih laki-laki.

Sementara itu, Ketua Perempuan Bangsa PKB Siti Masrifah menegaskan partainya telah mewakafkan Ida Fauziyah untuk ikut membangun Jateng. “Jadi kita harus all out memenangkannya. Perempuan pilih perempuan. Laki-laki ikut perempuan,” katanya.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS Wirianingsih menyatakan, Sudirman Said merupakan sosok yang bersih, dan anti korupsi. Sementara Ida Fauziyah merupakan sosok yang kualitasnya tak diragukan, dan aktif memperjuangkan hak-hak kaum perempuan dan anak.

“Jadi ini perpaduan yang sangat ideal. Kita harus bergandeng tangan memenangkan pasangan ini,” sebutnya.

Ketua Perempuan PAN Jateng Lenny Ratih Agustin menyatakan, siap bergandeng tangan dengan semua pihak untuk memenangkan Sudirman-Ida. “Kita juga akan all out,” katanya.

Sementara itu, Cawagub Ida Fauziyah menegaskan komitmennya untuk membangun kaum perempuan di Jateng. “Salah satu yang kita programkan bersama pak Sudirman Said adalah APBD yang pro perempuan,” tegasnya.

Selain itu, jelas dia, ada hal yang juga sangat penting selain membangun fisik, yakni membangun sumber daya manusia.

“Membangun SDM ini penting untuk mengantarkan pada Mukti Bareng, yakni sejahtera lahir dan batin,” tandasnya.

Leave A Comment

%d bloggers like this: