Pilgub Jateng, Ida Fauziyah Dampingi Sudirman Said

SEMARANG, suaramerdeka.com- Partai Kebangkitan Bangsa resmi menyodorkan nama Ida Fauziyah sebagai calon wakil gubernur mendampingi Sudirman Said. Sebelumnya, keputusan politik PKB tengah ditunggu mengingat mereka sebagai pemilik kursi terbanyak nomor dua di Jawa Tengah.

Pada akhirnya, mereka merapat ke Sudirman Said (SS) yang diusung Gerindra, PKS dan PAN. “Saya sudah komunikasi dengan Presiden PKS pak Shohibul Iman, bahwa benar PKB sudah sodorkan nama Ida Fauziyah untuk wakilnya pak SS,” kata Ketua DPD PKS Jawa Tengah Kamal Fauzi, Selasa (9/1).

Sebelumnya Ida Fauziyah, nama-nama seperti mantan Wagub Jateng Rustriningsih serta Arianti Dewi disodorkan Partai Golkar “Ini yang disodorkan ke pak SS. Kalau kami usulkan prioritas utama Ida Fauziyah,” katanya. Penunjukan Ida Fauziyah sendiri sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi SS sejauh ini dari informasi yang ia terima dari DPP PKS, sudah final. Adapun deklarasinya oleh DPP PKB mungkin digelar hari ini.

Ida Fauziyah adalah Anggota DPR RI Fraksi PKB dari Dapil Jawa Timur VIII. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) periode 2010-2015, pernah menjadi Ketua Komisi VIII DPR-RI (2012-2014).

Saat ini menjadi Anggota Komisi I DPR RI, Ketua Fraksi PKB DPR RI, dan sebelumnya ia juga ditunjuk oleh DPP PKB sebagai Ketua Tim Pemenangan Internal Pilkada Jatim 2018. (Andika Primasiwi /SMNetwork /CN26 )

Sumber : http://www.suaramerdeka.com/news/detail/12228/Pilgub-Jateng-Ida-Fauziah-Dampingi-Sudirman-Said

Leave A Comment

%d bloggers like this: