Raja Dangdut Rhoma Irama Dukung Penuh Sudirman-Ida di Pilgub Jateng

JAKARTA – Pedangdut senior Rhoma Irama akhirnya mendukung penuh Calon Gubernur nomor urut 2 Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Rabu 27 Juni 2018 mendatang.

Kepastian dukungan tersebut disampaikan Rhoma saat menggelar konferensi persnya Selasa (23/3/2017) di Cikini, Jakarta Pusat.

Dia mengatakan bahwa dirinya memiliki sejumlah kriteria untuk mendukung seseorang. Adapun kriteria itu antara lain bergama Islam, memiliki sifat sidiq (benar), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan) dan fathonah(cerdas).

Atas dasar tersebut, Rhoma menilai pasangan Sudirman-Ida ini, menurutnya, memenuhi kriteria ini.”Jadi siapapun yang memiliki kriteria ini, secara spontan, secara tulus, kami bertekad mendukung secara all out,”katanya.

Sebagai bentuk keseriusan mendukung Dirman-Ida, Rhoma menyampaikan ia akan mengerahkan basis pendukungnya. Sebagai bentuk dukungan, Rhoma menyatakan, Sang Raja Dangdut dan Soneta akan mengadakan pertunjukan di sejumlah titik di Jawa Tengah.

Disisi lain, Rhoma mengatakan bahwa jika 10 April 2018 nanti PTUN mengabulkan gugatan Partai Idaman terkait kepesertaan di Pemilu 2019, partai yang diketuai Rhoma itu juga akan mendukung pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah.

Dalam kesempatan tersebut, Rhoma pun turut menyampaikan keprihatinannya soal penangkapan sejumlah kepala daerah dan calon kepala daerah terkait dengan kasus korupsi.

Menurutnya semua orang harus berusaha mengatasi hal itu dengan cara masing-masing. “Untuk itulah, motivasi saya mendukung pasangan Sudirman Said dan Ibu Ida Fauziah,” ujar musisi grup musik legendaris ‘Soneta’ ini.

Sementara itu, calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said pada kesempatan yang sama juga menanggapi positif dukungan ini. Menurutnya, tambahan dukungan dari Rhoma Irama merupakan energi baru dalam usaha pemenangannya di Jawa Tengah.

“Kami tahu semua, penggemar Bang Haji [Rhoma] ini luar biasa banyak di Jawa Tengah, di seluruh Indonesia saya kira. Insyaallah akan menjadi akselerator baru dalam peningkatan elektabilitas,”kata Menteri ESDM periode 2014-2016 ini.

Sebagai informasi, Cagub-Cawagub Sudirman-Ida didukung koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Leave A Comment

%d bloggers like this: