SEMARANG – Puluhan warga bersama tim senam Sudirman Said-Ida Fauziyah melakukan senam bersama di markas perjuangan merah putih, Jalan Pamularsih nomor 95 Kota Semarang pada Ahad (15/4/2018).

Senam bertajuk Senam Dirman-Ida tersebut bukan senam biasa, melainkan bentuk kampanye kreatif yang dilakukan untuk menyehatkan dan membahagiakan, serta mengajak warga Jawa Tengah untuk memenangkan pasangan Sudirman-Ida di Pilgub Jateng pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Ini tadi kan sebenarnya baru launching, dan kedepan akan dilakukan di seluruh Jawa Tengah, kita menyosialisasikan pasangan calon Pak Sudirman Said-Bu Ida Fauziyah di Pilgub Jateng,”kata Putri, salah satu instruktur senam Dirman-Ida.

Dia mengatakan bahwa senam Dirman-Ida ini berdurasi enam menit dengan jumlah instruktur yang memandu sebanyak empat orang. “Tadi kita awali dengan senam aerobik, kemudian dilanjutkan dengan senam Diman-Ida yang didalamnya terdiri dari berbagai gerakan yang identik dengan nomor dua,”ujarnya lagi.

Lebih lanjut, Putri mengatakan bahwa para instruktur yang hadir tersebut merupakan relawan Srikandi Temanggung, dengan anggota instruktur sebanyak empat orang, yakni Sri Purwaningsih, Putri, Shellinda Asyifa dan Tri Astuti Maharani.

Secara khusus, Putri juga berharap pasangan calon gubernur yang diusung oleh koalisi Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut bisa memenangkan Pilgub Jateng bulan Juni mendatang.

“Jika beliau jadi, kami berharap mampu menyejahterakan dan menyehatkan masyarakat Jateng, dan salah satu ikhtiar kita adalah dengan terus menyosialisasikan senam Dirman-Ida ini,”pungkasnya.

Dalam launching perdana senam Dirman-Ida tersebut, turut hadir sejumlah pimpinan relawan Sudirman Said, diantaranya Ali Khamdi yang merupakan Ketua tim relawan perjuangan merah putih.

Leave A Comment

%d bloggers like this: