Relawan Sudirman Said Dukung KPK Umumkan Calon Kepala Daerah yang Tersangkut Korupsi

SEMARANG – Relawan calon gubernur Sudirman Said yang tergabung dalam Tim Perjuangan Merah Putih mendukung upaya Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo yang akan membuka data calon kepala daerah yang tersangkut korupsi.

Menurut Ali Khamdi, Ketua Tim Perjuangan Merah Putih dengan adanya pengumuman nama calon kepala daerah yang tersangkut korupsi, maka harapannya tidak ada lagi kepala daerah yang berurusan dengan hukum.

“Awal tahun ini saja sudah ada beberapa calon yang menjadi tersangka. Indonesia sudah darurat korupsi. Sekarang saatnya mencari pemimpin yang bersih dan mendedikasikan dirinya untuk rakyat sepenuhnya,” ungkap Ali, Rabu (7/3).

Ia khawatir bila kepala daerah berurusan KPK, maka dapat dipastikan program pembangunan daerah akan terbelengkalai.

Ia mengatakan jika KPK berani buka-bukaan, nantinya masyarakat mampu mengetahui calon yang bersih. Dengan indikasi 90 persen petahana yang mengikuti kontestasi Pilkada Serentak 2018 terlibat korupsi, dinilainya sangat memprihatinkan.

“Kami mendukung KPK berani membuka nama-nama tersebut. KPK tentu tidak akan gegabah asal sebut nama, mereka sudah melakukan penyelidikan mendalam sebelum mengumumkan nama tersangka,” ujar Ali. (far)

Leave A Comment

%d bloggers like this: