Saat Sudirman Disambut Meriah Rayakan Imlek di Kelenteng Tay Kak Sie

SEMARANG – Calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said, Jumat (16/2/2018) selain mengunjungi Masjid Agung Kauman Semarang juga berkunjung ke Kelenteng Tay Kak Sie. Sudirman mengaku kedatangannya hanya silaturahmi.

Dari masjid agung Semarang, Mantan menteri ESDM itu kemudian berjalan kaki menuju Kelenteng Tay Kak Sie didampingi Ketua DPC PKB Kota Semarang, Soemarmo. Sudirman sempat disambut warga yang sedang menonton perlombaan Barongsai di depan Kelenteng.

Sesampainya di kelenteng, Sudirman disambut Ketua Yayasan Tay Kak Sie, Tanto Hermawan dan diajak berkeliling ke sejumlah altar Dewa. Sudirman mengatakan kunjungannya untuk silaturahmi termasuk mengucapkan tahun baru Imlek 2569 ke warga Tionghoa.

“Bukan kampanye, tapi silaturahmi, saudara kita kan merayakan tahun baru Imlek. Saya dijelaskan soal makna dan sejarahnya,” tandas Tanto.

Kepada umat yang datang ke Kelenteng Tay Kak Sie, Sudirman mengucapkan selamat tahun baru Imlek. Ia juga diberi kesempatan menyalakan lilin di altar.

Kedatangan Sudirman juga mendapat sambutan ratusan warga yang tengah menyaksikan pertunjukan barongsai di halaman kelenteng. Mereka berebut untuk salaman sekaligus berswa foto dengan cagub nomor urut 2 tersebut.

“Terimakasih saya diberi kesempatan menyalakan lilin yang menyimbolkan kedamaian rumah dan rezeki yang banyak,” tandasnya.

“Kami bersyukur bisa berkunjung di hari spesial ini,” imbuh Sudirman.

Sementara itu, Anggota Panwaslu Muhammad Amin mengatakan pihaknya sudah melakukan pemantauan aktivitas calon gubernur Jateng, Sudirman Said dari masjid dan pasar sampai klenteng.

“Di dua tempat ibadah tidak ada indikasi pelanggaran. Dari awal saya sudah mewanti-wanti agar jangan melakukan kampanye,” katanya.

Dari warga, katanya, hampir ada ajakan untuk memilih namun langsung kami cegah.

“Karena tugas kami termasuk juga pencegahan bukan hanya penindakan,” kata Muhammad Amin anggota panwaslu kota Semarang.

Leave A Comment

%d bloggers like this: