Sandiaga Diberi Mandat Prabowo Menangkan Sudirman Said-Ida Fauziyah

SALATIGA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku mendapat mandat langsung dari Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto untuk turun di Jawa Tengah memenangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

Dia mengatakan bahwa telah mengantongi izin dari Mendagri terkait aktivitasnya di Jawa Tengah sebagai juru kampane nasional (jurkamnas) untuk pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah. Dalam sebulan, sedikitnya ia akan turun ke Jawa Tengah sebanyak dua kali.

“Saya ditugaskan juga untuk turun di Jawa Tengah, paling tidak sebulan dua kali. Kebetulan izin dari menteri Dalam Negeri sudah turun untuk saya, bisa lebih sering konsolidasi dengan para kiai, para santri,” kata Sandiaga, dalam acara Konsolidasi Struktural dan Fraksi PKB di Hotel Laras Asri, Salatiga, Minggu (4/3/2018) siang.

Dia menilai sosok Sudirman-Ida memiliki modal kapabilitas yang jauh kebih bagus ketimbang dirinya saat mencalonkan diri dalam Pilkada DKI Jakarta yang lalu. Melihat hal itu, ia optimisttis pasangan ini akan memenangi kontestasi di Pilkada Jateng ini.

“Kalau saya bandingkan dengan posisi saya di DKI dalam 120 hari menuju pencoblosan, Pak Dirman dan Mbak Ida ini jauh lebih bagus. Jadi saya mestinya optimis buat pasangan Pak Dirman dan Mbak Ida,” ujarnya.

Dia menyebut bahwa pengenalan yang dilakukan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah, saat ini masyarakat Jawa Tengah menginginkan keadaan ekonomi yang lebih baik. “Insya Allah pada pribadi Pak Dirman dan Mbak Ida ini kita melihat sebuah pemimpin dan sebuah topografi yang baru di Jawa Tengah,” pungkasnya.

Leave A Comment

%d bloggers like this: