Sudirman-Ida Ajak Masyarakat Jateng Jadi Pahlawan dengan Taat Bayar Pajak

SEMARANG – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, Sudirman Said dan Ida Fauziyah mengajak kepada seluruh masyarakat Jateng untuk menjadi pahlawan masa kini dengan taat membayar pajak.

Hal tersebut disampaikan Cawagub Ida Fauziyah saat menghadiri acara Deklarasi Jateng Patuh Pajak yang digelar oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah pada Selasa (27/2/2018) di Kota Semarang.

“Menjadi pahlawan tidak susah, ternyata pahlawan masa kini cukup sederhana, patuh bayar pajak. Saya mengajak masyarakat jateng, ayo menjadi pahlawan untuk kita semua. Saya sudah mendapatkan kemudahan dengan efilling, dan sebelum batas akhir kita telah menyelesaikannya,”katanya.

Sudirman-Ida Ajak Masyarakat Jateng Jadi Pahlawan dengan Taat Bayar Pajak

Senada dengan Ida, Cagub Sudirman Said menekankan pentingnya pajak untuk membiayai pembangunan di Jateng. “Dari APBN sebesar Rp 2100 triliun, sebanyak 90 persen lebih diongkosi oleh penerimaan pajak, oleh para mbok-mbok yang belanja di pasar subuh hari, kemudian dikumpulkan oleh para petuhas pajak yang rajin, menyumbang pajak 49 T, dipungut rupiah demi rupiah,”ungkapnya.

Karena itu, Sudirman mengatakan masyarakat wajib marah ketika ada pejabat yang mencuri uang dari kucuran keringat masyarakat tersebut untuk korupsi.

“Bila ada pejabat publik yang mencuri triliunan rupiah kita pasti marah, oleh oknum dicuri melalu korupsi, kita wajib marah, dan lewat program jateng patuh pajak, kita ingin tunjukkan, para calon gubernur, sudah menyetorkan laporan kita,”kata Menteri ESDM RI tahun 2014-2016 ini.

Leave A Comment

%d bloggers like this: