Sudirman-Ida Bidik 8 Juta Suara Perempuan

SuaraKarya.id – SEMARANG — Duet pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah nomer urut 2, Sudirman Said-Ida Fauziyah, optimistis bisa meraup sedikitnya 8 juta suara perempuan dalam Pilgub Jateng Juni 2018 mendatang.
Guna mensukseskan bidikan target tadi, tim pemenangan Sudirman-Ida menjadikan program pemberdayaan perempuan “Setara” (Sejuta Wirausaha) perempuan, sebagai salah satu ujung tombak dalam menggaet suara masyoritas kaum perempuan.

Menurut Ketua Tim Perjuangan Merah Putih, Ali Khamdi, Sudirman Said-Ida Fauziyah sering mendapat aspirasi terkait persoalan perekonomian keluarga, dan perempuan menjadi tiang penting.

“Keduanya satu suara, selalu menegaskan bahwa peluang berwirausaha antara lelaki dan perempuan itu sama,” katanya di Semarang Rabu (14/2/2018).

Dikemukakan, kesetaraan merupakan wujud keberpihakan pasangan yang diusung Koalisi Gerindra, PKS, PAN dan PKB tersebut kepada kaum perempuan. Sebagai catatan, saat ini jumlah daftar pemilik hak suara di Jawa Tengah sekitar 28 juta. Dan suara perempuan ditaksir mencapai 55 %.

Dalam program Setara, pihak yang digandeng terdiri dari berbagai organ perempuan, Fatayat, Muslimat, Aisyiah serta beberapa organ perempuan partai politik pengusung Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Ia menambahkan, melalui program itu, saat ini cukup banyak organisasi perempuan yang siap mendukung pasangan Sudirman-Ida dalam Pilgub Jateng. Dengan banyaknya organisasi perempuan yang bergabung, bukan mustahil duet ini meraih 8 juta suara perempuan.

Salah satu organisasi perempuan yang siap mendukung Sudirman Said-Ida Fauziyah adalah Perempuan Sahabat PADI. Organisasi yang dibentuk karena keprihatinan terutama terkait perekonomian, karena selama ini perempuan kurang diberdayakan.

Salah satu inisiator PADI, Utera Dinar Utami, mengaku organisasinya merapat ke paslon Sudirman Said-Ida Fauziah, sebagai wujud keprihatinan pemberdayaan perempuan di Jawa Tengah.

“Sahabat PADI terdiri dari organisasi perempuan sayap parpol, NGO, wirausaha perempuan. Selain itu ada PIRA, perempuan Indonesia raya, BPKK, Koalisi Perempuan Indonesia, PUAN, Perempuan Amanat Nasional, serta kelompok pengajian ibu-ibu di Jawa Tengah,” kata Utera.

Sumber : http://www.suarakarya.id/detail/56849/Sudirman-Ida-Bidik-8-Juta-Suara-Perempuan

Leave A Comment

%d bloggers like this: