Sudirman-Ida Janji Perbaiki Keterpurukan Ekonomi Pemerintahan Ganjar Pranowo

SUKOHARJO — Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2 Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah berjanji akan menyelesaikan berbagai persoalan ekonomi di Jateng pada masa pemerintahan Ganjar Pranowo periode 2013-2018.

“Di era Pak Ganjar, Jateng mengalami kemunduran, kemiskinan masih tinggi, masih banyak rakyat Jateng belum memperoleh pekerjaan, berdasarkan alasan itu, kami berdua terpanggil menawarkan perbaikan,”kata Sudirman Said saat memaparkan visi dan misi dalam debat kandidat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah, Kamis (3/5/2018) di Hotel Best Western Sukoharjo Jawa Tengah.

Pria yang akrab disapa Pak Dirman ini menyebut bahwa dirinya bersama Ida Fauziyah menawarkan pemerintahan bersih dari korupsi dan menciptakan lima juta lapangan kerja.

“Hal tersebut dilakukan dengan sungguh-sungguh, melakukan kerja bersama mencapai cita-cita Mbangun Jateng Mukti Bareng,”katanya lagi.

Secara khusus, Calon Wakil Gubernur Jateng Ida Fauziyah akan menyelesaikan persoalan perempuan, khususnya terkait kasus kekerasan perempuan dan anak yang masih banyak dialami di Jateng.

“Jateng darurat kekerasan perempuan. Tindakan preventif, tentuhya kita akan mencegah perempuan terhindar dari kekerasan terhadap perempuan, mencegah kekerasan dalam rumah tangga,”ujarnya saat menjawab pertanyaan dari panelis.

Dikatakan Ida, salah satu solusi yang ditawarkan adalah dengan memberikan hak yang sama, harus diberikan hidup layak hidup damai.

“Diperlukan pendampingan, fisik dan psikologi, ada shelter, kekerasan terhadap, kelompok perempuan yang melakukan perlindungan terhadap perempuan. Deteksi dini terhadap perempuan. Yang paling mengetahui deteksi dini adalah keluarga,”pungkas legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Leave A Comment

%d bloggers like this: