SEMARANG – Bakal calon gubernur Jateng 2018 Sudirman Said membeberkan beberapa langkah yang telah ditempuhnya bersama relawan. Salah satu langkahnya dalam pertarungan politik head to head melawan pasangan petahana Ganjar Pranowo dan Gus Yasin adalah dengan Pembentukan majelis desa.

Sudirman Said mengatakan, sampai saat ini pihaknya terus membentuk majelis desa dengan target seluruh desa di Jawa Tengah. Dia mengklaim bahwa sudah majelis desa sudah ada di enam eks karesidenan.

“Sekarang semua eks karesidenan ada tapi belum merata, dan target kita semua desa ada,” katanya di Markas Tim Pergerakan Merah Putih, Jalan Pamularsih 95 Semarang, Rabu (10/1/2018), sebelum melakukan pendaftaran di Kantor KPU Jateng.

Dia a menjelaskan, relawan majelis desa tersebut nantinya akan menjadi tim perekat struktur partai pengusung. Majelis desa tersebut, merupakan representasi relawan yang diterjunkan sampai tingkat RT.

Diketahui, saat ini pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah. Meski Ida tidak tersebut dalam bursa bakal calon pendamping Sudirman Said, akhirnya melenggang menjadi bakal calon gubernur Jateng koalisi Partai Gerindra, PKS, PAN dan PKB.

Sudirman Said juga mengatakan bahwa Pilgub ini bukanlah ajang meraih kekuasaan, namun berlomba untuk menyejahterakan warga.”Keadilan dan kemakmuran, merupakan dua sisi mata uang yang harus diwujudkan,” katanya.

Pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah dijadwalkan mendaftar ke KPU Jateng dengan diarak oleh Ribuan pendukungnya mulai dari Jalan Pahlawan. Sebelum mendaftar, Sudirman saat akan ziarah terlebih dahulu ke Makam Pahlawan.

Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/1272539/22/sudirman-said-bentuk-majelis-desa-1515577340

Leave A Comment

%d bloggers like this: