Sudirman Said Didoakan Ketua Takmir Masjid Agung Semarang

SEMARANG – Ketua Takmir Masjid Agung Semarang Hanif Ismail mengisahkan banyak tokoh yang melaksanakan salat Jumat di masjid Kauman menjelang punya hajatan besar. Hal itu disampaikan kepada Calon Gubernur nomor urut 2 Jawa Tengah Sudirman Said saat mengunjungi Masjid Agung di Kota Semarang pada Jumat (16/2/2018).

“Masjid Kauman Semarang di bangun sejak 900 tahun yang lalu tepatnya tahun 1170. Sudah sangat tua kan, bahkan lebih tua di banding usia Kota Semarang sendiri. Ratusan tahun Masjid ini menjaga umat hingga sekarang. Menjadi pusat kegiatan umat Islam yang tidak tergantikan,”jelasnya.

Dia mengatakan bahwa banyak tokoh yang sering berkunjung ke Masjid tersebut. Sudirman Said didoakan terijabah hajatnya dalam gelaran Pilgub Jateng 2018.

“Dan sebagian doanya terijabah. Mulai dari pak Hamza Haz, Jusuf Kalla, Hatta Rajasa sampai lima tahun lalu Ganjar Pranowo. Terlebih yang salat berada tepat di belakang imam sebagaimana yang dilakukan pak Dirman tadi,” katanya, Jumat (16/2).

Di hadapan ketua yayasan Masjid yang dikenal dengan nama Masji Kauman, Habib Hasan Toha, Hanif mendoakan semoga kiprah Pak Dirman dalam Pilgub Jateng kali ini memperoleh kemenangan, dengan catatan harus dimulai menata niat yang benar.”Semua bergantung pada niat. Bahkan Rasulullah bersabda, niat itu lebih utama dari amal. Semoga apa yang dicita-citakan Pak Dirman terkabul,” katanya.

Selain itu, Hanif Ismail juga menceritakan bahwa Masjid Kauman tersebut merupakan salah satu peninggalan bersejarah yang ada di Kota Semarang.”Rentetan sejarahnya panjang. Terlebih ini dibangun kanjeng Sunan Pandanaran yang merupakan salah satu murid Kanjeng Sunan Kalijaga,” katanya.

Sementara itu Pak Dirman mengatakan kehadirannya di Masjid Kauman hanya untuk melaksanakan salat Jumat dan silaturahmi dengan pengurus.”Alhamdulillah diterima dengan baik oleh takmir, pengurus dan jamaah,” katanya.

Pak Dirman juga mengatakan bahwa dirinya intens berkomunikasi dengan ulama demi berbincang mengenai pembangunan Jawa Tengah.”Dan Alhamdulillah mendapat banyak masukan. Dan itu menjadi spirit besar buat saya selama menjalani tahapan dan semoga meraih kemenangan di Pilgub ini,” katanya.

 

Leave A Comment

%d bloggers like this: