SEMARANG (Suara Karya): Duet bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said-Ida Fauziyah, terus bergerilya melakukan berbagai strategi untuk meraih simpati masyarakat. Hari ini, seluruh relawan dari berbagai daerah menggelar pertemuan dengan warga yang disebut sebagai Musyawarah Reboan.

“Rabu 24 Januari ini, secara serempak diselenggarakan Musyawarah Reboan di seluruh kabupaten/kota, dengan melibatkan tokoh-tokoh dan penggerak tingkat kecamatan di wilayah masing-masing,” tegas Ketua Tim Perjuangan Merah Putih, Ali Khamdi, di Semarang, Rabu (24/1/2018).

Menurutnya, Musyawarah Reboan akan menjadi andalan, karena merupakan cara terbaik untuk menyelesaikan masalah. Hal ini, sesuai dengan prinsip demokrasi sehingga perlu dilaksanakan musyawarah di tingkat desa, melalui Majelis Desa.

“Duet Sudirman-Ida, akan menggunakan musyawarah sebagai metode perjuangan. Dalam musyawarah warga adalah subjek, sehingga harus punya ruang untuk ambil bagian secara substantif dan konkret. Bukan sekadar mencoblos di bilik suara,” kata Ali.

Dengan demikian, strategi besar yang diterapkan adalah menggali dan mengembangkan potensi sumber daya serta tantangan setempat. Dalam forum Musyawarah Reboan itu, warga akan membuat keputusan politik yang didasarkan dengan keadaan desa setempat.

Koordinator Eks Karesidenan Pekalongan Tim Perjuangan Merah Putih, Dasuki Riswandi, menambahkan, melalui pertemuan-pertemuan yang diselenggarakan Majelis Desa juga mengidentifikasi persoalan yang dihadapi warga.

Sumber : http://www.suarakarya.id/detail/53682/Sudirman-Said-Ida-Fauziyah-Andalkan-Musyawarah-Reboan

Leave A Comment

%d bloggers like this: