SEMARANG – Calon Gubernur nomor urut 2 Jawa Tengah, Sudirman Said ingin menghadirkan para pemimpin yang taat pajak . Hal tersebut disampaikan Sudirman saat menghadiri acara Deklarasi Jateng Patuh Pajak yang digelar oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah pada Selasa (27/2/2018) di Kota Semarang.

“Inti dari pengelolaan keuangan yang besar ini adalah pengelolaan kepatuhan dan kejujuran, dan Dirjen pajak menyelenggarakan acara semacam ini, dimulai diawal, pesannya, kami berempat para calon pemimpin diminta komitmen menjaga masyarakat Jateng taat pajak, karena pajak adalah sesuatu yang besar,”katanya.

Deklarasi Taat Pajak

Melalui kampanye taat pajak ini, kata Sudirman, dirinya ingin hadirkan pemimpin yang taat pajak, sehingga hal tersebut bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat Jateng.

“Kemudian di dirjen pajak, memperbaiki sistem dan memudahkan masyarakat, kami menginginkan masyarakat membayar pajak adalah kegembiraan bukan beban, dan Dirjen Pajak sudah menuju ke arah tersebut,”kata pria yang juga Menteri ESDM tahun 2014-2016 ini.

Lebih lanjut, Sudirman mengapresiasi upaya Dirjen Pajak untuk terus memperbaiki layanan pajak di Indonesia, khususnya di Jateng.

“Sebagai calon kepala daerah, tidak mungkin kita membangun tanpa iuran masyarakat lewat pajak, selamat berjuang, sesungguhnya teman-teman dirjen pajak adalah patriot pembangunan, karena dari uang yang dikumpulan di pajak, bisa disalurkan untuk pembangunan infrastuktur dan mengentaskan kemiskinan,”pungkasnya.

Leave A Comment

%d bloggers like this: