BANJARNEGARA – Calon Gubernur nomor urut 2 Jawa Tengah Sudirman Said menikmati makan siang nasi jagung di sela kunjungannya ke Pasar kota di Banjarnegara pada Jumat (9/3/2018) di Banjarnegara.

Pria yang akrab disapa Pak Dirman itu menikmati sajian nasi jagung dengan lalapan daun pepaya dan ikan asin. Didampingi pedagang sepuh pasar Banjarnegara, Aswab, Pak Dirman menikmati sajian nasi jagung ikan asin tersebut. “Monggo mau nyoba, ikan asinnya enak,” katanya.

Menteri ESDM RI periode 2014-2016 ini mengaku bahwa makan nasi jagung adalah nostalgia masa lalu di tanah kelahirannya Desa Slatri, Kecamatan Nawangan Kabupaten Brebes.

“Ini adalah sedikit nostalgia, supaya terus ingat masa lalu,”katanya.

Dia menceritakan bahwa saat masa kecil dulu harga beras cukup mahal, sehingga dirinya sering dibuatkan nasi jagung oleh almarhum ibunya.

“Nasi jagung ini nostalgia makan siang, dulu waktu kecil kan beras mahal, makannya jagung, almarhum ibu bikin tumpeng pakai jagung ambyar, pakai daun jagung,”ujarnya lagi.

Pak Dirman sendiri menyapa sejumlah pedagang di Pasar terbesar di Kabupaten Banjarnegara tersebut dan mengapresiasi pengelolaan pasar tradisional di kawasan tersebut. “Pasarnya rapi, tadi di loss daging juga terkelola dengan baik,”pungkas dia.

Leave A Comment

%d bloggers like this: