Sudirman Said Yakin Tundukkan Ganjar di Pilkada Jateng

SEMARANG, KOMPAS.com – Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said optimistis dapat menundukkan kepopuleran Ganjar Pranowo di Pilkada Jateng. Hal itu disampaikannya seusai melihat semangat para kader, relawan, dan simpatisan ketika mengantarkan dirinya mendaftar ke KPU, Rabu (10/1/2018), petang tadi.

“Optimis menang lebih 50 persen. Perjalanan tadi penuh ruh perjuangan. Uang ada batasnya, tapi semangat juang tidak,” kata Sudirman di sela konferensi pers seusai melakukan proses pendaftaran di KPU.

Ia mengaku wajar jika popularitas Ganjar tinggi, karena ia adalah petahana. Di manapun, petahana selalu unggul dalam hal popularitas. Namun, masih ada masih ada waktu relatif panjang untuk dapat melewati popularitas petahana. “Memang incumbent (popularitasnya) tinggi, tapi dengan kerja keras kita bisa melewati,” tambahnya.

Kepada calon lawannya, Sudirman mengajak untuk bersama-sama mengedepankan kesantunan. Ia mengajak Ganjar-Yasin untuk melakukan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat.

Baginya Ganjar-Yasin di Pilkada Jateng bukan lawan, melainkan mitra politik untuk berlomba dalam hal kebaikan. “Duanya tokoh baik. Pengalaman. Gus Yasin putra tokoh besar dan saya sempat berkomunikasi. Jadi, kita berempat menjadi penentu siatuasi pemilu nanti,” tambah mantan direktur PT Pindad ini. “Kita tidak punya lawan, tapi mitra untuk berbuat baik,” tambahnya

Sudirman telah sah mendaftar di KPU petang tadi. Berkas mereka sementara diterima KPU tanpa ada penangguhan.
Pasangan Sudirman-Ida diusung empat partai yaitu Gerindra, PKS, PAN, dan PKB. Total kursi sebanyak 42 kursi di DPRD Jateng. Sementara Ganjar-Yasin didukung lima partai dengan total 58 kursi di DPRD Jateng.

Sumber : http://regional.kompas.com/read/2018/01/10/21453181/sudirman-said-yakin-tundukkan-ganjar-di-pilkada-jateng

Leave A Comment

%d bloggers like this: