SEMARANG – Calon Gubernur nomor urut 2 Jawa Tengah Sudirman Said santai menanggapi sejumlah kampanye hitam yang dialamatkan kepadanya. Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Pak Dirman tersebut di sela membuka acara PKS Gowes Tour de Jakarta, Kamis (19/4/2018) di Kota Semarang.

“Wes biarin saja, masyarakat sudah lebih kritis, yang mainnya fitnah terus lama-lama akan dihukum masyarakat,”kata Pak Dirman.

Sebaliknya, kata Pak Dirman, bagi calon kepala daerah yang terus melakukan pendidikan politik yang baik, akan mendapat tempat di hati masyarakat. “Yang mainnya mendidik masyarakat menyebarkan kebaikan insyaallah akan mendapat tempat di hati masyarakat,”katanya.

Secara khusus, Pak Dirman berharap semua pihak menghindari fitnah-fitnah atau kampanye hitam karena tidak berguna.“Itu tidak ada gunanya, malah mengganggu suasana masyarakat, tapi hasilnya tidak ada,”ungkapnya lagi.

Saat ini, Pak Dirman menilai masyarakat Jateng sudah sangat cerdas dalam menilai kampanye hitam yang dilemparkan oleh oknum tertentu. “Karena masyarakat sudah cerdas. Siapapun yang bisa memberikan program terbaik, meyakinkan masyarakat pasti akan mengungguli kompetisi ini,”jelas Menteri ESDM RI periode 2014-2016 ini.

Sebagai informasi, sejumlah titik di Jateng dihebohkan dengan kemunculan spanduk bergambar calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah dengan tulisan yang menyebut tegakkan Jateng Berkhilafah dengan logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan gambar paslon Sudirman-Ida mendadak banyak ditemukan di sejumlah titik.

Spanduk tersebut terlihat di sejumlah titik di Jateng, utamanya di wilayah Pantura Jateng, seperti Tegal dan Pekalongan. Selain spanduk, sebelumnya beredar pesan singkat melalui SMS yang disebarkan dengan tulisan“Arep Jateng seperti Suriyah? Medeni ki.. Sudirman Said pengen nerapken Khilafah ning Jateng.. iki NKRI lurr.”

Sebelumnya, Sudirman Said juga sempat diterpa fitnah sebagai antek Yahudi dan difitnah meme bersembahyang saat berkunjung ke klenteng di Kota Semarang.

Leave A Comment

%d bloggers like this: