Tagar Milik Sudirman Said-Ida Fauziyah Rajai Trending Topik Indonesia

SEMARANG – Tagar Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah merajai trending topik di Indonesia pada Kamis (15/3/2018).

Paslon Sudirman-Ida mengikuti debat calon gubernur di Semarang. Debat cagub Jateng ini diselenggarakan di Hotel Gumaya, Kota Semarang, Kamis (15/3/2018) disiarkan televisi swasta secara langsung, pukul 19.30 WIB.

Dua tagar milik Paslon Sudirman-Ida, yakni tagar #JatengMuktiTanpaKorupsi dan ‘Pak Dirman-Mbak Ida’ masuk ke daftar trending topik Indonesia. Bahkan tagar #JatengMuktiTanpaKorupsi menduduki peringkat pertama trending topik Indonesia dengan jumlah twit mencapai 10 ribu. Twit dengan hastag ini juga merajai jagat twitter Indonesia dengan waktu 2,5 jam.

Tagar yang menjadi jargon utama paslon Sudirman-Ida ini mengalahkan tagar milik paslon lain yakni #GanjarYasin yang hanya menduduki peringkat ke-6 trending topik Indonesia. Adapun penyumbang twit utama atau influencer dari tagar ini adalah akun milik relawan pendukung di @DirmanIdaJateng, kemudian akun milik partai pendukung paslon, seperti @Gerindra, juga akun milik @IdaFauziyah.

Ketua tim perjuangan merah putih, Ali Khamdi menyebut masuknya jargon milik paslon Sudirman-Ida tersebut sebagai hal yang positif.“semoga ini sebagai sinyalemen yang baik dan saya mengapresiasi semangat warga Jawa Tengah menyongsong perubahan, dengan dimulai meramaikan jagad twitter,”katanya, Kamis (15/3/2018).

Tak hanya merajai tagar trend Indonesia, polling twitter di akun milik @Metro_TV yang menjadi tuan rumah debat Pilgub Jateng pada Kamis (15/3/2018) memenangkan poling dengan prosentase 54% untuk Sudirman-Ida dan 46% untuk Ganjar-Yasin. Polling ini sendiri diikuti 10.992 warganet.

Dengan masuknya ke dalam trending topik, Ali menyebut hal tersebut menjadi penyemangat bagi seluruh relawan untuk memenangkan paslon nomor urut 2 tersebut.

“Tentu dengan menang polling dan merajai trending topik tersebut menjadi salah satu tolok ukur bahwa Pak Dirman-Mbak Ida disambut positif oleh warganet,tentunya ini menjadi awal yang baik untuk menuju kemenangan Pak Dirman-Mbak Ida di Pilgub Jateng,”pungkasnya.

Leave A Comment

%d bloggers like this: