SEMARANG (Asatu.id) – Tim Perjuangan Merah Putih sebagai tim pemenangan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah terus melakukan pergerakan untuk membentuk relawan pendukung majelis desa. Majelis desa merupakan ruang relawan calon gubernur Sudirman Said di tingkat desa maupun kelurahan untuk membuka komunikasi dan diskusi antara relawan dengan warga.

Ketua Tim Perjuangan Merah Putih Ali Khamdi mengatakan, relawan Majelis Desa melakukan pergerakan hingga tingkat RT. Dan di tingkat RT inilah yang akan menjadi ujung tombak Tim Relawan Pergerakan Merah Putih.

“Pembentukan majelis desa terus mengalami peningkatan signifikan. Sudah 350 desa per Januari ini, dan angka ini akan terus bertambah,” ujarnya Jumat (12/1).

Ia menambahkan, banyak sekali masukan dari warga yang didapat dari diskusi di Majelis Desa tersebut. Salah satunya harapan warga adalah masalah pengentasan kemiskinan. Lalu berharap adanya penguatan ekonomi desa berbasis pada pertanian maupun industri kecil.

“Warga desa juga berharap sekali agar kebersamaan, semangat gotong-royong, sikap tenggang rasa, kepedulian, dan nilai-nilai arif lainnya tetap lestari, sehingga akan menjadi kekuatan tersendiri dalam meningkatkan kualitas hidup warga desa,” tukasnya. (is)

Sumber : http://asatu.id/2018/01/12/13421/

Leave A Comment

%d bloggers like this: